Friday, May 3, 2024
spot_img
HomeAutomotiveKondisi Kaca Mobil Berjamur? Lakukan Ini Untuk Mengatasinya

Kondisi Kaca Mobil Berjamur? Lakukan Ini Untuk Mengatasinya

Kondisi cuaca yang cenderung basah ataupun lembab bisa memunculkan jamur di bagian kaca mobil. Sudah cukup sering pada musim hujan kaca mobil mengalami masalah seperti terlihat kotor ataupun terdapat jamur.

Memang dampak dari adanya jamur di kaca mobil berjamur ini bisa mengganggu pandangan hingga terlihat buram. Dari gangguan daya pandang pengendara juga mengalami gangguan. Sehingga tidak hanya mengurangi kenyamanan, penampilan kendaraan hingga keamanan di jalan juga mengalami gangguan.

Banyak konsep dari perawatan kaca mobil agar tidak terdapat jamur. Kemudian munculnya jamur tersebut disebabkan oleh air yang menempel pada kaca kemudian mengering terkena panas. Dibutuhkan perawatan ekstra agar kaca mobil tidak terlihat seperti mengerak.

Membersihkan Kaca

Pengendara wajib memastikan kaca mobil dalam kondisi bersih bila ingin melihat beberapa tanda adanya jamur di bagian kaca mobil. Jika terdapat jarak pandang yang tidak maksimal kemudian pada malam hari terlihat kurang jelas, kemungkinan besar ada indikasi kaca mobil Anda berjamur.

Mengecek Kondisi Kaca Mobil

Secara langsung untuk bisa membersihkan jamur di kaca mobil harus mendapat pengecekan dahulu hingga akhirnya dapat melihat seperti apa detail dari kaca mobil.

jika masih terdapat bercak-bercak putih yang terlihat menempel dan tidak bisa hilang walaupun sudah dilap sampai bersih, maka dari tanda-tandanya ada jamur kaca yang bisa mengganggu jarak pandang pengendara.

Bersihkan Kaca Mobil Jika Terkena Air Hujan

Ada satu kesempatan dimana air hujan memiliki kandungan pH asam yang dapat memberi pengaruh terhadap kondisi permukaan kaca mobil. Dari cara terbaik menghindari munculnya jamur ini bisa dengan mencuci dan mengeringkan mobil yang baru saja terkena air hujan.

Bersihkan Memakai Pembersih Khusus Jamur Kaca

Ada cara lain yang mana kaca mobil yang terindikasi berjamur harus cepat dibersihkan menggunakan pembersih khusus untuk jamur kaca. Dalam hal ini ada cairan kimia pembersih khusus untuk perawatan kaca yang mana sudah dirancang untuk membersihkan bercak di kaca mobil.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments