Friday, May 17, 2024
spot_img
HomeNewsMasih Terapkan Ganjil Genap, Kota Bogor Catat Ada 7 Ribu Lebih Kendaraan...

Masih Terapkan Ganjil Genap, Kota Bogor Catat Ada 7 Ribu Lebih Kendaraan Putar Balik

Langkah antisipasi penularan Covid 19 varian Omicron saat ini terus dilakukan oleh jajaran Kepolisian di Kota Bogor. Terlihat sistem ganjil genap di daerah Kota Bogor yang mana berlangsung dan tercatat ada 7000 lebih kendaraan roda dua dan roda empat diputar balik oleh petugas gabungan pada Sabtu 15 Januari 2022.

Dilansir dari Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria Minggu 16/1/2022 yang mana pada Sabtu kemarin lebih dari 7 ribu kendaraan roda dua dan empat diputarbalikkan. Ada kerja sama antara aparat TNI, Satpol PP, Dishub, dan Pemkot Kota Bogor dalam penerapan ganjil genap tersebut.

Saat ini masih ada efektifnya penggunaan sistem ganjil genap dengan cukup baik, dari hasil evaluasinya arus kendaraan yang masuk ke Kota Bogor mengalami penurunan.

Sementara ini hasil dari sosialisasi cukup menurun dari aspek exit tol hingga jalur arteri khususnya roda dua. Sehingga masih menjadi sangat efektif untuk menekan dengan angka 7000 dalam satu hari dan itu bisa bertambah jumlahnya.

Dari harapannya sistem ganjil genap di kota Bogor ini masih bisa dijalankan secara maksimal sebagai langkah terbaik dalam mengurangi dan membatasi mobilitas masyarakat. Hal inilah menjadi salah satu upaya terbaik dalam pencegahan penularan Covid 19.

Pada akhir pekan ini Satgas Covid 19 Kota Bogor masih memberlakukan sistem ganjil genap di beberapa titik pusat kota. Hal inilah dipakai untuk mengurangi mobilitas yang dapat memicu kerumunan dan penularan Covid 19 khususnya dari varian Omicron.

Kemudian ada 6 titik check point yang sudah tersedia yakni Bundaran Air Mancur, RM Bumi Aki Pajajaran, Simpang Irama Nusantara, Veteran dan Simpang Batu Tulis, dan Simpang Baranangsiang.

Kemudian dari peraturan ganjil genap masih tetap sama seperti aturan sebelumnya. Diharapkan masyarakat tetap mematuhi aturan ganjil genap dan terus menjaga mobilitas agar tetap terhindar dari paparan virus Covid 19.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments