Sunday, May 5, 2024
spot_img
HomeNewsHasil Final India Open 2022 : Hendra/Ahsan Gagal Dapatkan Gelar Juara

Hasil Final India Open 2022 : Hendra/Ahsan Gagal Dapatkan Gelar Juara

Hasil final dalam perhelatan India Open 2022 memperlihatkan kekuatan pemain tuan rumah Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus mengakui keunggulan pemain India dengan skor 16-21 dan 24-26.

Kekalahan tersebut memperpanjang catatan buruk Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di ajang BWF World Tour. Bahkan gelar terakhir Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan di BWF World Tour Final 2019 lalu.

Pada awal laga berlangsung terlihat berjalan sengit dan kedua pasangan saling mengejar skor di set pertama. Saling mengejar skor dan beberapa kali sempat mendapatkan skor imbang di antaranya 4-4, 6-6 dan 8-8.

Akan tetapi pemain India mampu menjaga jarak secara konsisten, kemudian dari serangan demi serangan pemain peringkat 10 dunia tersebut terlihat keras dan konsisten. Sehingga dari interval pertama berhasil didapatkan pemain India dengan skor 11-9.

Selepas interval pasangan tuan rumah terus menjaga jarak dengan skor 12-9, akan tetapi Hendra/Ahsan masih terus berusaha dan menunjukkan kemampuan mereka sebagai unggulan pertama. Terbukti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mampu menyamakan kedudukan dengan skor 13-13.

Akan tetapi hasil akhir dalam set pertama harus mengakui keunggulan pemain India dengan skor 16-21 untuk set pertama.

Memasuki set kedua Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan langsung tancap gas di awal. Hendra/Ahsan langsung mendapat dua poin unggul dari pasangan India. Kemudian keunggulan pasangan Indonesia masih terus terjadi sampai angka 9-6.

Akan tetapi Hendra/Ahsan justru tertinggal dengan skor 10-11 di interval game kedua. Sehingga dari pasangan India ini terus menjaga jarak dan keunggulan dengan dua skor selisihnya 15-13.

Berusaha mengejar dan mengimbangi lawan Hendra/Ahsan mampu mengimbangi perlawanan pemain India.

Sempat menyamakan kedudukan 17-17, pertarungan sengit berlanjut hingga akhirnya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus relah melepas gelar juara dengan skor akhir 24-26 dan akhirnya tuan rumah berhasil mendapat gelar juara di pasangan ganda putra.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments