Friday, April 19, 2024
spot_img
HomeASEANNegara Cambodia Rilis Logo ASEAN Cambodia 2022

Negara Cambodia Rilis Logo ASEAN Cambodia 2022

Negara Cambodia resmi menjadi ketua ASEAN sepanjang tahun 2022. Dan negara Cambodia telah merilis logo ASEAN Cambodia 2022 beserta filosofi didalamnya.

1) Tema yang diangkat di ASEAN Cambodia 2022: “Addressing Challenges Together” disingkat ASEAN A.C.T.

2) Filosofi logo ASEAN Cambodia 2022: Desain tradisional bunga teratai (lotus) mewujudkan kemuliaan dan harmoni perdamaian yang dipertahankan oleh 10 negara anggota ASEAN.

Dengan tiga warna pada daunnya yang berasal dari tiga warna bendera negara Cambodia, sedangkan sentuhan emas mewakili warna dan keragaman ASEAN.

3) Core spirit: Kebersamaan, solidaritas dan harmoni!

4) Key objectives: Untuk mempertahankan sentralitas dan persatuan ASEAN, secara kolektif mengatasi tantangan bersama, memastikan kesinambungan pekerjaan kami, dan menjunjung tinggi pendekatan yang berpusat pada manusia.

5) Deliverables: Mulai dari Pernyataan Bersama dan Pemimpin hingga pembaruan Rencana Kerja dan Rencana Aksi serta menjadi tuan rumah semua acara dan kegiatan sampingan utama.

Negara Cambodia siap untuk tanggung jawab ini dan Cambodia akan memenuhi peran ini dengan bangga!

Keketuaan ASEAN akan digilir setiap tahun berdasarkan urutan abjad nama-nama Inggris dari Negara-Negara Anggota. Suatu Negara Anggota yang menjadi Ketua akan memimpin KTT ASEAN dan KTT terkait, Dewan Koordinasi ASEAN, tiga Dewan Komunitas ASEAN, Badan Menteri Sektoral ASEAN yang relevan dan pejabat senior, dan Komite Perwakilan Tetap – Pasal 31 Piagam ASEAN.

Negara Anggota yang menjabat sebagai Ketua ASEAN wajib secara aktif memajukan dan meningkatkan kepentingan dan kesejahteraan ASEAN, termasuk upaya untuk membangun Komunitas ASEAN melalui inisiatif kebijakan, koordinasi, konsensus dan kerja sama; memastikan sentralitas ASEAN; memastikan tanggapan yang efektif dan tepat waktu terhadap masalah-masalah mendesak atau situasi krisis yang mempengaruhi ASEAN, termasuk menyediakan jasa-jasa baiknya dan pengaturan lain semacam itu untuk segera mengatasi masalah-masalah ini; mewakili ASEAN dalam memperkuat dan mempromosikan hubungan yang lebih erat dengan mitra eksternal; dan melaksanakan tugas dan fungsi lain yang mungkin diamanatkan. – Pasal 32 Piagam ASEAN.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments