Saturday, April 27, 2024
spot_img
HomeParentingHewan Paling Lambat Di Dunia Ada yang Nyaris Tidak Bergerak

Hewan Paling Lambat Di Dunia Ada yang Nyaris Tidak Bergerak

Mempelajari berbagai macam karakter hewan di dunia memang tidak ada habisnya. Terdapat banyak jenis hewan memiliki karakter dari cara makan, aktivitas sehari-hari dan aspek lainnya.

Setiap hewan juga memiliki pergerakan yang berbeda, sehingga ada versi pergerakan lambat yang mana tercatat ada beberapa daftar hewan memiliki pergerakan lambat.

Secara teknisnya dari aktivitas lambat di seekor hewan menjadi salah satu karakter unik kemudian menjadi salah satu bidang penelitian untuk mengetahui apa penyebabnya.

Hewan Paling Lambat di Dunia

Bisa dikatakan mengenali berbagai hewan yang memiliki pergerakan lambat ini memang perlu diperhitungkan dengan banyak opsi. Sehingga dari daftar hewan terlambat di dunia berikut ini Anda bisa mempelajarinya dengan tepat.

Sloth

Pada urutan pertama ada sloth yang mana dianggap sebagai hewan terlambat di dunia. Bahkan hewan satu ini menghabiskan waktu mereka di puncak pohon bahkan nyaris tidak bergerak sama sekali.

Sistem metabolisme sloth ini terbilang sangat lambat, sehingga ada beberapa makanan seperti daun dan ranting bisa dikonsumsi untuk memenuhi nutrisi harian sloth.

Dalam perhitungan kecepatan, sloth hanya memiliki 1 kaki per menit. Kemudian dari bentuk tubuhnya memiliki lengan sangat panjang dan tulang belikat lebih pendek. Karena postur tubuh tersebut ada jangkauan lebih luas dalam mendapatkan makanan meskipun sloth jarang bergerak.

Siput Taman

Dari jenis hewan satu ini memiliki satu kaki, sehingga masih sulit bergerak dalam kecepatan tinggi. Dalam hal ini siput taman juga memiliki organ datar dan berotot sehingga mampu mendorongnya pergerakan walaupun sangat lambat.

Pergerakan dari siput taman ini hanya 1/2 inchi per detik, akan tetapi dalam beberapa kondisi siput taman bisa berjalan lebih cepat.

Bintang Laut

Siapa sangka bahwa bintang laut menjadi salah satu hewan terlambat di dunia yang mana bergerak menggunakan kaki tabung kecil dan bergoyang-goyang di bagian bawahnya.

Dari kaki mungil tersebut membantu bintang laut dalam menangkap permukaan hingga bisa bergerak secara lambat. Beberapa sumber memberi informasi bahwa bintang laut ini bisa bergerak dengan kecepatan satu meter per menit dan butuh 15.000 kaki tabungnya untuk dapat bergerak lebih leluasa.

Kura-Kura Raksasa

Jenis kura-kura galapagos juga masuk daftar hewan paling lambat di dunia. Sehingga ada poin utama dimana spesies kura-kura terbesar yang masih hidup ini memiliki kecepatan rata-rata 60 yard per menit sehingga menjadi salah satu hewan terlambat di dunia yang pernah ditemukan.

Anemon Laut

Masih ada jenis anemon laut yang mana memiliki 1000 jenis dan menjadi makhluk air dengan karakter tubuh berwarna-warni.

Anemon ini disebut sebagai cakram pedal dan memiliki sekresi lendir untuk membantunya menempel pada cangkang, tanaman batu, sampai terumbu karang.

Anemon laut ini juga memiliki kecepatan pergerakan 1cm per jam, sehingga bisa dikatakan menjadi salah satu hewan yang memiliki pergerakan paling lambat di dunia.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments