Sunday, May 12, 2024
spot_img
HomeHealthTips Mudah Hamil Bagi Wanita Dengan Berat Badan Berlebih

Tips Mudah Hamil Bagi Wanita Dengan Berat Badan Berlebih

Kondisi tubuh wanita dengan berat badan berlebih ternyata memberi dampak terhadap peluang kehamilan.

Dilansir dari halaman Hellosehat.com ada catatan tersendiri bagi ibu dengan berat badan berlebih bahkan masuk kategori obesitas ketika ingin memiliki momongan.

Karena itu kondisi berat badan masih memberi pengaruh besar terhadap peluang mendapat kehamilan. Sehingga ada rangkaian cara untuk bisa cepat hamil bagi wanita yang memiliki berat badan berlebih.

Mengkonsumsi Makanan yang Sehat

Secara tidak langsung manfaat dari mengkonsumsi makanan sehat mampu memberi potensi cepat hamil bagi wanita dengan berat badan berlebih. Program penurunan berat badan bisa dijalankan sebagai satu bagian penting dalam menjangkau potensi hamil lebih tinggi.

Beberapa sumber valid menjelaskan penerapan dari diet sehat untuk memperbesar potensi ibu hamil masih perlu dilakukan. Sehingga ada faktor penurunan berat badan sembari tetap menjaga berat badan dan memperbesar peluang untuk bisa cepat hamil.

Memperbanyak Aktivitas Fisik

Hingga saat ini cara tepat untuk bisa cepat hamil bagi wanita gemuk adalah berusaha untuk turunkan berat badan sebelum hamil. Cara ini terbilang efektif dan bisa dilakukan dengan metode sederhana. Maka dari itu ada beberapa pengaturan dari pola makan, kemudian memperbanyak aktivitas fisik sebagai satu syarat untuk menurunkan berat badan.

Sampai sekarang ada perhitungan tepat dimana aktivitas fisik menjadi pilihan penting untuk memperbaiki postur tubuh hingga tidak memberi resiko kegagalan dalam program hamil,

Melakukan Hubungan Seks di Waktu yang Tepat

Bisa dikatakan peningkatan dari peluang hamil juga dipengaruhi oleh pengaturan jadwal hubungan seks. Dalam hal ini cobalah berhubungan seks setiap 2 sampai 3 hari sekali tanpa alat kontrasepsi. Bahkan ada baiknya Anda berhubungan pada masa subuh Anda.

Pada dasarnya masa subur wanita terjadi di masa ovulasi sekitar 12 sampai 16 hari sebelum periode menstruasi tiba.

Konsumsi Asam Folat

Untuk memperbesar peluang kehamilan bagi wanita gemuk bisa dengan mengkonsumsi asam folat. Dari cara ini juga memperkecil resiko bayi lahir cacat pada janin, kemudian ada perhitungan dimana konsumsi asam folat dianjurkan 400 mikrogram per hari. Hanya saja dari wanita gemuk dianjurkan mengkonsumsi 500 mikrogram.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments