Saturday, April 27, 2024
spot_img
HomeBUMNPTPP Putuskan Lepas Kepemilikan Saham di PT Jasa Marga Pandaan Malang Tol

PTPP Putuskan Lepas Kepemilikan Saham di PT Jasa Marga Pandaan Malang Tol

Berbagai macam bentuk saham kepemilikan di instrumen jalan tol membuat banyak perhitungan dibuat untuk memberi konstruksi dan investasi berjalan beriringan.

PT PP Persero Tbk menjadi perusahaan konstruksi dan investasi yang sudah dikenal luas di Indonesia dengan nama PTPP. Dari keputusan penandatanganan Akta Jual Beli Saham ataupun disebut Sales Purchase Agreement dari kepemilikan saham PT JAsa Marga Pandaan Malang Tol telah resmi dilakukan.

Proses penandatangan SPA yang dilakukan di Kantor PT Jasa Marga Persero Tbk Jakarta di hari Kamis 30 Desember menjadi salah satu komponen utama yang perlu diperhatikan dalam hal keputusan memiliki saham di PT Jasa Marga Pandaan Malang Tol.

Proses dari penandatanganan tersebut dilakukan Novel Arsyad selaku Direktur Utama PTPP yang sekaligus menjadi wakil dari perusahaan. Acara tersebut juga dihadiri oleh Wamen II Kementerian BUMN Kartika Wirjoatmodjo.

Kemudian dari acara penting ini juga dihadiri oleh PResiden Direktur PT Astra Tol Nusantara Djap TetFa, kemudian Direktur PT Astra Tol Nusantara Kris Ade Sudiyono, Beserta Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk, Subakti Syukur.

Tidak lupa sederet nama populer seperti Direktur PT Sarana Multi Infrastruktur Persero, Darwin Trisna Djajawinata, kemudian masih ada Direktur Utama PT Jasamarga Pandaan Malang Tol, Netty Renova.

Acara pendatanganan resmi SPA tersebut sudah dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Bahkan PTPP sendiri telah sepakat untuk melepaskan kepemilikan saham perusahaan mencapai 35% di PT Jasamarga Pandaan Malang Tol kepada PT Astra Tol Nusantara.

Bisa dicatat bahwa ASTRA Infra menjadi kelompok usaha yang sudah berpengalaman sebagai investor operator bidang industri infrastruktur kurang lebih selama 24 tahun.

Kemudian dari pihak PT Jasamarga Pandaan Malang Tol menjadi satu perusahaan yang bergerak di bidang perusahaan jalan tol untuk ruas Pandaan – Malang yang sudah dibentuk dari tahun 2016 hingga memberi ruas panjang tol mencapai 38.5 kilometer .

Pada saat ini Jalan Tol Pandaan – Malang menjadi salah satu proyek strategis yang masuk ke dalam PSN berlokasi di Jawa Timur dan sudah beroperasi sejak tahun 2020. Sejak awal rancangan jalan tol pandaan Malang ini bisa meningkatkan konektivitas kawasan sekitarnya.

Tidak hanya itu, Jalan Tol Pandaan – Malang juga mempunyai jalur melintasi 3 daerah diantaranya Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Malang, dan kota Malang sendiri.

Diharapkan dari adanya jalan tol tersebut dapat memberi dampak besar terhadap sektor ekonomi yang semakin tinggi. Bahkan diharapkan ada dukungan lebih besar terhadap faktor ekonomi di kawasan Jawa Timur.

Manfaat yang dirasakan mampu mendukung mobilisasi orang, kemudian pengiriman logistik jauh lebih mudah, kemudian mempermudah mobilitas kendaraan hingga memiliki waktu tempuh lebih singkat.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments