Sunday, May 12, 2024
spot_img
HomeUncategorizedFakta Menarik Bulan Januari, Bukan Hanya Menjadi Momen Membuat Resolusi Baru

Fakta Menarik Bulan Januari, Bukan Hanya Menjadi Momen Membuat Resolusi Baru

 Bulan Januari menjadi awal dimana banyak orang membuat resolusi baru untuk dapat meningkatkan level hidupnya.

Akan tetapi, pada beberapa poin terdapat fakta dimana bulan Januari ini menjadi waktu tepat untuk melakukan banyak hal. Bahkan ada informasi menarik dimana mitologi Romawi Kuno sendiri bulan Januari ini menjadi satu momen di satu tahun yang memberi banyak wawasan lain.

Karena itulah ada beberapa kebenaran dari fakta di bulan Januari mengenai standar apa saja yang bisa Anda manfaatkan sehingga tidak memberi resiko cukup besar ketika Anda salah menanggapi persepsi dari fakta bulan Januari.

Januari di Tahun Kabisat

Bisa dikatakan tahun kabisat ini membuat bulan Januari dimulai dengan hari yang sama seperti bulan April dan Juli.

Tahun kabisat sendiri menjadi salah satu tahun yang mengalami penambahan satu hari dengan tujuan menyesuaikan penanggalan dengan tahun astronomi. Karena itu, tahun kabisat sudah dijumpai pada tahun 2020. kemudian di tanggal 1 Januari tahun 2020 tersebut pada hari Rabu terjadi di tanggal 1 Juli dan 1 April tahun 2020 dan jatuh pada hari yang sama yakni Rabu.

Nantinya tahun kabisat akan terjadi pada 2024 dan 2028 yang kemudian akan mengusung beberapa fakta menarik dari bulan Januari.

Bulan Januari di Tahun Umum

Berikutnya pada tahun umum juga memberi fakta menarik. Pada tahun umum bulan Januari ini memiliki fakta dimana hari yang sama seperti di awal bulan Oktober.

Pada 1 Januari 2022 yang jatuh di hari Sabtu akan menjadi hari yang sama pada 1 bulan Oktober tahun 2022.

Tidak hanya dari awal bulan saja, karena Januari dan Oktober di tahun 2022 memiliki hari yang sama seperti penutup bulan.

Menjadi Satu Bulan Terdingin di Bagian Utara Bumi

Belahan bumi utara saat ini ataupun rata-rata setiap tahunnya mengalami puncak suhu terdingin sepanjang tahun. Terutama belahan bumi utara termasuk kutub utara yang mana berlaku pada bulan Januari menjadi salah satu waktu musim terdingin.

Sebaliknya belahan bumi selatan justru menjadi bulan terhangat sepanjang tahun tepatnya di bagian belahan bumi selatan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments