Sunday, May 12, 2024
spot_img
HomeNews2 Faktor Utama Kenapa Indonesia Kalah 4-0 Atas Thailand Pada Leg 1...

2 Faktor Utama Kenapa Indonesia Kalah 4-0 Atas Thailand Pada Leg 1 Final AFF 2020

Pertandingan Final Piala AFF 2020 yang berlangsung pada 29/11/2021 memberi hasil kurang baik bagi tim Indonesia. Sejak menit awal sampai 90 menit akhir pertandingan Indonesia terus tertekan hingga Thailand sanggup menjebol gawang Indonesia sebanyak 4 gol.

Pada dasarnya Indonesia sendiri memang terlihat kurang begitu menguasai pertandingan. Kemudian pada Rabu malam tersebut ada beberapa faktor utama kenapa Indonesia masih belum bisa keluar dari tekanan.

Sang pelatih Shin Tae Yong sendiri memperhitungkan ada faktor non teknis yang juga memberi pengaruh bagi tim Indonesia.

Kemudian Indonesia sendiri sudah kebobolan saat laga baru berjalan 2 menit lewat tendangan keras Chanatip Songkrasin. Proses bermain setelah terjadi gol pertama terlihat pemain Indonesia terus berjuang untuk keluar dari tekanan.

Hanya saja sampai menit akhir babak pertama selesai Indonesia belum bisa membalas gol dari Thailand.

Berkaca dari 4 gol tanpa balas pada pertandingan tersebut menjadi satu momen kurang baik bagi pelatih Shin Tae Yong. Bahkan pelatih Shin Tae Yong sendiri beralasan banyak pemain belum berpengalaman bermain sampai di partai final.

Tidak hanya itu, dari skor awal Thailand di laga tersebut terutama di menit awal membuat permainan Evan Dimas dan Kolega masih kesulitan dalam mendapatkan momen terbaik menjebol gawang dari Thailand.

Sampai partai final semua pemain sudah mempersiapkan diri dan bekerja keras. Akan tetapi banyak pemain baru yang baru mencicipi berlaga di partai final dan kemasukan gol dengan cepat hingga membuat kondisi semakin sulit.

Dari ajang Piala AFF 2020 memasang banyak pemain muda yang mana belum berpengalaman bermain di babak final baik itu dari Aleandra Dewangga, Elkan Baggot, Asnawi Mangkualam, dan Egy Maulana Vikri sehingga Shin Tae Yong sendiri memiliki target jangka panjang dalam mengembangkan semua bakat terbaik mereka.

Meskipun kecil harapan pemain Indonesia untuk bisa meraih gelar juara Piala AFF 2020, tentu masih ada peluang di leg kedua yang akan digelar pada Sabtu 1/1/2021 untuk bisa membalikkan kondisi.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments