Friday, May 3, 2024
spot_img
HomeHealth5 Manfaat Sehat Makan Es Krim di Pagi Hari

5 Manfaat Sehat Makan Es Krim di Pagi Hari

Mengkonsumsi es krim adalah satu poin penting dimana Anda bisa mendapat manfaat sehatnya. Banyak mitos bahwa makan es krim di pagi hari justru dianggap tidak sehat karena bisa sebabkan flu dan batuk.

Hanya saja mitos tersebut tidak benar adanya, justru ada beberapa manfaat sehat ketika Anda mengkonsumsi es krim di pagi hari.

Es krim sendiri diolah dari bahan-bahan tertentu. Kemudian ada banyak manfaat bagi kesehatan jika kita lihat kembali hingga Anda bisa mengonsumsi es krim di pagi hari tanpa rasa ragu ataupun khawatir nanti pilek ataupun batuk.

Membangkitkan Mood Bekerja

Pada pagi hari tentu saja Anda membutuhkan mood untuk bisa bekerja ataupun menjalani aktivitas dengan maksimal.

Es krim sendiri akan mengaktifkan hormon serotonin yang mana dapat memperbaiki mood hingga bisa diandalkan ketika Anda merasa kurang semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Menu es krim di pagi hari bisa dikonsumsi secara rutin ataupun Anda bisa mengolahnya dengan berbagai bahan tambahan untuk terasa lebih nikmat.

Memberi Asupan Nutrisi

Perlu Anda kenali dari menu makanan es krim ini mengandung vitamin A, D, K, B12, dan fosfor serta kalsium.

Dari semua kandungan nutrisi tersebut dibutuhkan tubuh sehingga cocok menjadi salah satu menu sarapan manis yang mana kaya akan nutrisi dan vitamin untuk mendukung produktivitas sehari-hari.

Mengurangi Gejala Flu

Menariknya aktivitas makan es krim di pagi hari ternyata bisa mengurangi faktor penyebab flu ataupun mengurangi gejala flu.

Kandungan dari bahan dasar susu di dalam eskrim memberi manfaat untuk mengurangi dehidrasi, meringankan sakit tenggorokan, dan menambah asupan kalori yang hilang saat tidak nafsu makan.

Menjadi Sumber Energi Tambahan

Dapat dikatakan ada bentuk dari pengembangan sumber energi tubuh dari konsumsi es krim. Menariknya ada energi tambahan dari es krim yang mana sudah mengandung gula di dalamnya.

Bukan hanya gula, karena es krim ini mengandung lemak hingga protein sehingga menjadi salah satu asupan penting bagi tubuh untuk menjalankan aktivitas sehari-hari.

Menjaga Kekuatan Tulang dan Gigi

Mengkonsumsi es krim sebagai satu menu sarapan juga menjadi sebuah instrumen penting yang ternyata bermanfaat untuk menyehatkan tulang dan gigi.

Karena itu, dasar utama mengkonsumsi es krim saat ini pastinya memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Sampai akhirnya ada proses dimana kesehatan tulang dan gigi harus tetap terjaga maksimal.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments