Sunday, May 5, 2024
spot_img
HomeBUMNErick Thohir Beri Mandat Dirut Baru Semen Indonesia ke Dony Arsal

Erick Thohir Beri Mandat Dirut Baru Semen Indonesia ke Dony Arsal

Perubahan kursi kepemimpinan di berbagai cabang BUMN masih terus dilakukan oleh Erick Thohir. Secara tidak langsung Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah resmi menunjuk Dony Arsal sebagai Direktur Utama PT Semen Indonesia Persero Tbk.

Dari pengangkatan Dony tersebut sekaligus menjadi satu pergantian dari posisi Hendi Prio Santoso yang sudah menjabat sebagai Direktur Utama PT Indonesia Asahan Aluminium ataupun MIND ID.

Informasi dari pengangkatan tersebut sudah disetujui melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) perseroan. Sebelumnya Donny juga sudah pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Jasa Marga TBK.

Karena itu perwakilan Departemen Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia Ahmad Parno Saverillah sendiri telah mengatakan bahwa RUPS masih menyepakati pemberhentian secara hormat Benny Wendry sebagai Direktur Produksi. Kemudian Tri. Addisatrijo sendiri sebagai Direktur Engineering dan Proyek, dan Fadjar Judisiawan Sebagai Direktur Strategi Bisnis dan Pengembangan Usaha kemudian Tina T Kemala Intan sebagai Direktur SDM dan Hukum.

Hasil dari rapat pemegang saham juga menghasilkan informasi pengangkatan Yosviandri sebagai Direktur Operasi, kemudian Aulia Mulki Oemar sebagai Direktur Strategi Bisnis dan Pengembangan Usaha, dan Agung Wiharto sebagai Direktur SDM dan Umum.

Tidak hanya, itu hasil rapat juga merubah nomenklatur jabatan Direksi Perseroan yakni dari Direktur Produksi menjadi Direktur Operasi Direktor SDM dan Hukum menjadi Direktur SDM dan Umum hingga meniadakan jabatan Direktur Engineering dan Proyek.

Diharapkan dengan adanya perombakan yang sudah disepakati tersebut ada perubahan kebijakan dan aturan yang lebih efektif dimana Direktur Utama : Donny Arsal memiliki beban tanggung jawab besar yang kemudian menjadi satu perhitungan penting untuk bisa mengontrol segala produksi.

Beberapa posisi penting telah dirubah dari penyusunan kursi direktur dan beberapa posisi lainnya. Donny Arsal sendiri menjadi salah satu poin utama yang harus diperhitungkan sebagai bentuk perubahan birokrasi dan juga membuat iklim perusahaan lebih aman dan nyaman untuk dapat bersaing dengan bidang lainnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments