Friday, May 3, 2024
spot_img
HomeNewsSimak Aturan Terbaru Naik Kereta Api di Libur Nataru

Simak Aturan Terbaru Naik Kereta Api di Libur Nataru

Banyak instrumen dari aturan untuk bisa menaiki kereta api pada libur nataru. Seperti kita tahu bahwa PT Kereta Api Indonesia masih tidak membatasi pergerakan penumpang untuk bisa mengunjungi berbagai kota.

Namun, bagi pelaku perjalanan kereta api di hari libur Natal dan Tahun Baru 2022 mendatang harus mematuhi beberapa persyaratan serta aturan yang berlaku pada 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2021 mendatang.

Bisa dikatakan ada persyaratan hingga peraturan penumpang sebagai satu bagian utama untuk mempermudah semua aksesnya meskipun tetap mengontrol protokol kesehatan.

Persyaratan 1

Penumpang usia 12 sampai 17 tahun harus menerima vaksin minimal dosis pertama, kemudian ada persyaratan lain dimana penumpang harus menunjukkan hasil tes PCR negatif ataupun antigen.

Persyaratan 2

Semua penumpang berusia di bawah 12 tahun harus memperlihatkan hasil negatif PCR dan didampingi orang tua.

Pada tahapan memenuhi persyaratan bagi anak-anak pastinya butuh tambahan kontrol orang tua dan hasil PCR dengan durasi 24 jam.

Persyaratan 3

Bagi penumpang berusia di atas 17 tahun wajib mendapatkan vaksinasi dosis lengkap ataupun sudah mencapai level vaksinasi kedua.

Persyaratan 4

Pada persyaratan 4 setiap penumpang wajib menunjukkan hasil negatif RT-PCR 3 x 24 jam ataupun bisa menunjukkan hasil rapid test antigen dalam durasi 1×24 jam.

Tidak hanya itu saja, ada beberapa peraturan wajib yang harus dipatuhi semua penumpang sebagai persyaratan untuk bisa menikmati perjalanan naik kereta api di libur nataru seperti berikut ini.

Persyaratan 1

Memiliki kondisi sehat dengan suhu badan tidak lebih dari 37 derajat celcius. Hal ini bisa dilihat dari pemeriksaan termogun sehingga setiap penumpang dapat melihat suhu badan sebelum masuk ke kereta api.

Persyaratan 2

Berikutnya persyaratan 2 juga mewajibkan semua penumpang untuk memakai masker kain tiga lapis ataupun masker medis yang menutupi bagian hidung dan mulut. Kualitas masker juga menjadi perhatian khusus yang mana harus bisa memberi proteksi maksimal pada area mulut dan hidung.

Persyaratan 3

Semua penumpang tidak diperkenankan berbicara sepanjang perjalanan untuk mencegah penularan Covid 19.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments