Saturday, April 20, 2024
spot_img
HomeViralsBreaking News : Haji Lulung Meninggal Dunia Sempat Dirawat di Rumah Sakit...

Breaking News : Haji Lulung Meninggal Dunia Sempat Dirawat di Rumah Sakit Harapan Kita

Breaking News : Haji Lulung Meninggal Dunia Sempat Dirawat di Rumah Sakit Harapan Kita

Kabar terbaru dimana Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Abraham Lunggana atau kerap disapa Haji Lulung meninggal dunia, Selasa (14/12/2021). Kabar meninggalnya Haji Lulung tersebut dikonfirmasi oleh Ketua DPP PPP Ahmad Baidowi.

Dilansir dari Sindonews.com pihak DPW DKI Jakarta, telah memberi konfirmasi dan informasi bahwa Haji Lulung meninggal dunia yang mana sempat dirawat di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta sejak 24 November 2021.

Kondisi Haji Lulung awalnya mengeluhkan sesak di bagian dada, kemudian dari pihak Baidowi sendiri mengakui bahwa Haji Lulung sendiri mempunyai riwayat sakit jantung. Kemudian pihak Awiek sendiri telah mendapat konfirmasi mengenai kondisi Haji Lulkung dari pengurus daerah.

Perkembangan perawatan Haji Lulung di Rumah Sakit Harapan Kita memang belum banyak diketahui apakah ada kondisi membaik atau sebaliknya.

Hanya saja kondisi pada Senin 6/12/2021 Haji Lulung sempat mengalami kondisi masih kritis. Haji Lulung masih terbaring di ruang intensif intentive cardiovasular care unite (ICVCU) Rumah Sakit Pusat Jantung Harapan Kita.

Dari pihak Kepala Kelompok Staf Medis Rawat Intensive dan Kegawatdaruratan Cardiovascular, Dr. Dafsah Arifa Juzar memberi penjelasan bahwa kondisi Haji Lulung masih dalam tahapan kritis dan belum ada perbaikan kondisi.

Diketahui selama perawatan Haji Lulung juga masih memakai alat bantu pernafasan, kemudian hemodinamik sebagai satu syarat untuk memantau aliran darah.

Ada momen satu minggu terakhir dalam perbaikan dan ada proses mengurangi alat bantu tersebut mengingat kondisinya secara bertahap bisa mengalami perbaikan.

Pihak RS Pusat Jantung Harapan Kita juga memiliki rencana untuk melepaskan satu persatu alat bantu pada tubuh Haji Lulung. Meskipun dilakukan pelepasan, kondisi Haji Lulung masih dalam kategori kritis sehingga perlu perawatan ICVCU lebih maksimal.

Sebelum ditangani oleh RS Pusat Jantung Harapan Kita, Dr. Dicky Fakhri juga memberi pernyataan bahwa Haji Lulung juga sempat dirawat di rumah sakit lainnya.

Setelah dibawa ke RS Pusat Jantung Harapan Kita, pihaknya melakukan tindakan pemeriksaan sesuai tahapan SOP.

Pihak rumah sakit juga sudah memberi obat khusus untuk Haji Lulung agar membuat pergerakan jantung lebih baik. Bahkan setiap pagi ada rapat evaluasi dimana pemantauan dari kondisi Haji Lulung juga dilakukan setiap pagi hari sebagai satu tahapan penting untuk mendapatkan kondisi lebih baik.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments