Friday, July 12, 2024
spot_img
HomeHealthJenis Sayuran Mentah yang Wajib Dihindari Bagi Ibu Hamil

Jenis Sayuran Mentah yang Wajib Dihindari Bagi Ibu Hamil

Jenis makanan dari olahan sayuran mentah memang memberi manfaat bagi tubuh. Kandungan vitamin, mineral dan zat utama di dalam sayuran mentah masih sering diperhitungkan bisa memberi manfaat lebih luas bagi ibu hamil.

Dalam hal ini jenis sayuran mentah wajib dihindari bagi ibu hamil dan sepertinya belum banyak kalangan mengetahui seperti apa jenis sayuran mentah yang wajib dihindari.

Kembang Kol

Pastinya Anda bisa menemukan sayuran mentah kembang kol yang selama ini kaya akan asam lemak omega 3. akan tetapi sayuran satu ini memiliki kadar belerang cukup tinggi sehingga memicu pembentukan gas di sistem pencernaan hingga menimbulkan rasa begah ataupun kembung.

Pada kondisi perut kembung ini pastinya tidak memberi rasa nyaman bagi ibu hamil sehingga ada baiknya hindari olahan sayuran mental kembang kol.

Toge atau Kecambah

Beberapa perhitungan dari konsumsi toge ataupun kecambah sebenarnya memberi manfaat penting karena memiliki kandungan gizi protein tinggi. Akan tetapi dari jenis sayuran mentah ini tidak disarankan dikonsumsi mentah karena ada potensi tinggi terkontaminasi bakteri Salmonella.

Ada baiknya Anda bisa mengolah kembali sayuran toge ini dengan cara direbus dahulu sehingga masih aman dikonsumsi oleh ibu hamil.

Okra

Berikutnya ada Okra yang juga tidak disarankan dikonsumsi oleh ibu hamil. Maka dari itu ada beberapa bagian dimana pengolahan okra ini harus tepat dan aman dikonsumsi. Karena bisa dikonsumsi mentah, nantinya ada resiko terhadap peradangan di lapisan lambung sehingga ada beberapa resiko lain yang juga memberi pengaruh pada sistem pencernaan ibu hamil.

Pepaya Mentah

Mengkonsumsi pepaya mentah juga memberi resiko terhadap kontraksi rahim, sehingga bagi ibu hamil sebaiknya menghindari pepaya mentah. Dalam hal ini pepaya mentah sendiri masih memiliki kandungan getah dan senyawa papain sehingga ada resiko pemicu kontraksi rahim sehingga memberi gangguan pada bagian rahim.

Terong

Mengkonsumsi terong mentah masih memiliki kandungan terkontaminasi toxoplasma yang mana masih memberi efek gangguan pencernaan. Sehingga pengolahan sayuran terong secara tepat akan memberi perhitungan tepat untuk mendapatkan olahan masakan terbaik dan sehat dari terong hingga bisa dipilih sebagai nutrisi tambahan bagi ibu hamil.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments