Sunday, April 28, 2024
spot_img
HomeSportCarolina Marin Batal Ikuti Kejuaraan Dunia 2021 di Kampung Halaman, Ternyata Ini...

Carolina Marin Batal Ikuti Kejuaraan Dunia 2021 di Kampung Halaman, Ternyata Ini Alasannya

Pemain bulutangkis asal Spanyol, Carolina Marin dikabarkan tidak akan mengikuti Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 di kampung halamannya, Huelva pada tanggal 12 sampai 19 Desember 2021.

Dari kesempatan tersebut dikatakan Carolina Marin sendiri masih belum fit 100 persen pulih dari cedera lutut yang sempat dialaminya.

Memang dari beberapa waktu terakhir Marin harus absen lama baik itu pada ajang bergengsi seperti Olimpiade dan juga beberapa ajang lainnya.

Dilansir dari situs resmi Federasi Bulutangkis Spanyol (SBF) memberi pernyataan bahwa mereka menyayangkan bahwa Marin harus absen dalam Kejuaraan Dunia 2021.

Carolina Marin sendiri tidak bisa berlaga di Kejuaraan Dunia 2021, meskipun dari turnamen tersebut akan diselenggarakan di kampung halamannya sendiri, Huelva.

Meskipun ada beberapa percobaan untuk bermain, ternyata Carolina sendiri masih belum bisa pulih sesuai waktu yang ditentukan. Cedera lutut yang dikatakan serius sudah diderita Marin sejak bulan Mei lalu. Karena itu dirinya sempat absen dalam beberapa partisipasi kejuaraan dan event besar.

Tercatat Marin sendiri telah membatalkan keikutsertaannya dalam beberapa pagelaran bergengsi seperti Olimpiade Tokyo 2020, tur Eropa 2021, sampai Indonesia Badminton Festival 2021.

Pemain berusia 28 tahun tersebut juga merasa kurang nyaman dengan kondisinya jika dipaksakan untuk ikut serta dalam Kejuaraan Dunia 2021.

Selain Marin, ada beberapa pemain lainnya juga ikut absen diantaranya Kento Momota yang memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2021.

Momota sendiri memutuskan mundur karena masih mengalami cedera yang telah dialami pada pekan lalu di BWF World Tour Finals 2021.

Selain Momota, skuad pemain Indonesia juga memutuskan untuk mundur dari turnamen tersebut karena masalah resiko paparan virus Omicron.

Kesehatan dan keselamatan menjadi prioritas bagi atlet di Pelatnas Cipayung. Sehingga gagal bertanding dan mengikuti turnamen Kejuaraan Dunia 2021 menjadi satu momentum untuk bisa memperbaiki performa dan menjaga kebugaran untuk momen pertandingan di bulan Januari 2022.

Walaupun tidak dihadiri pemain top dunia, tentu saja ajang Kejuaraan Dunia 2021 juga masih diikuti pemain bintang seperti pasangan ganda campuran Thailand yang sudah menduduki peringkat pertama BWF, dan ada pemain tunggal pria Viktor Axelsen.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments