Friday, May 10, 2024
spot_img
HomeFood5 Makanan Alternatif Kaya Protein Cocok Untuk Menghemat Biaya Makan

5 Makanan Alternatif Kaya Protein Cocok Untuk Menghemat Biaya Makan

Makanan sehat harus dikonsumsi dengan memperhitungkan komponen vitamin dan juga mineral dan sebagainya. Akan tetapi masyarakat Indonesia sering tidak memperhitungkan kandungan gizi di setiap makanan yang dikonsumsi. Sehingga ada kesan dimana biaya untuk makan cenderung boros dan tidak memperhitungkan faktor kesehatan.

Makanan alternatif kaya protein saat ini dijadikan sebuah inovasi dan pilihan terbaik yang mana ke depannya bisa menghemat biaya makan secara maksimal. Dari sini Anda dapat memilih beberapa menu makanan alternatif kaya protein yang dikatakan bisa memberi perhitungan dari nilai gizi harus terpenuhi setiap hari.

Kacang Polong

Siapa sangka bahwa kacang polong ini dikatakan sebagai hidangan terbaik dengan kadar protein sekitar 9 gram dalam 160 gram berat kacang polong. Dari pengolahannya, kacang polong ini bisa langsung dijadikan bahan salad ataupun kari sehingga ada kadar protein, serat, folat, dan jumlah vitamin A, C dan K yang selama ini bisa dimanfaatkan lebih maksimal.

Susu Kedelai

Berikutnya Anda dapat mengkonsumsi susu kedelai yang mana menjadi satu minuman pengganti produk susu pada umumnya. Dari kadar protein di dalam 244ml susu kedelai bisa menghasilkan 6gram protein. Karena itulah susu kedelai ini bisa digabungkan dengan sereal yang mana bisa melengkapi dari aspek potensi untuk mendapatkan hasil protein lebih maksimal.

Beberapa kandungan protein dan vitamin B12 juga dapat diperhatikan sebagai manfaat utama ketika Anda mengkonsumsi susu kedelai.

Bayam

Olahan dari masakan berbahan bayam juga dapat diperhitungkan sebagai sumber protein alami dan mudah didapatkan. Bayam sendiri menjadi jenis sayur yang mengandung zat besi tinggi. Sehingga sayur bayam ini baik dikonsumsi orang yang kekurangan hemoglobin tinggi.

Akan tetapi siapa sangka bayam juga mengandung protein untuk bisa menyehatkan dan dapat dikonsumsi sebagai makanan harian.

Tempe

Tidak diragukan lagi bahwa tempe menjadi salah satu menu makanan fermentasi yang memiliki kadar protein tinggi. Dari 10 gram tempe terkandung 201 kkal energi. Sehingga banyak hal menarik dalam tempe bisa menjadi salah satu pilihan makanan terbaik dan murah dengan kadar gizi lebih lengkap.

Tahu

Selain tempe, Anda masih bisa mengkonsumsi tahu yang mana memiliki sumber protein tinggi. Selain itu, harga dari tahu di pasaran juga tergolong murah, sehingga ada banyak hal menarik bisa didapatkan dari mengkonsumsi tahu.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments