Thursday, May 2, 2024
spot_img
HomeHealthResiko Kulit Keriput Karena Keseringan WFH! Berikut Cara Mengatasinya

Resiko Kulit Keriput Karena Keseringan WFH! Berikut Cara Mengatasinya

Banyak hal bisa terjadi pada kesehatan kulit Anda ketika sering melakukan WFH ataupun bekerja di dalam rumah.

Karena itu sejak pertama kali melakukan WFH di rumah pastinya tidak banyak melakukan aktivitas dan kurang memperhatikan faktor kesehatan kulit. Munculnya kerutan di area wajah menjadi indikasi adanya penurunan elastisitas kulit. Sehingga butuh beberapa langkah untuk mengatasinya tanpa harus mengunjungi tempat perawatan kulit.

Memperbanyak Konsumsi Air Putih

Langkah mudah untuk mencegah ataupun mengatasi keriput di wajah karena sering melakukan WFH bisa langsung ditangani dengan memperbanyak konsumsi air putih. Dari sinilah manfaat air putih bisa dirasakan salah satunya menghidrasi kulit sehingga beberapa masalah kulit kering bisa diatasi dengan mudah tanpa harus keluar ke salon.

Setidaknya ada jumlah 8 gelas per hari harus terpenuhi sebagai satu langkah pencegahan terjadinya keriput di wajah Anda.

Membersihkan Wajah Secara Rutin

Meskipun Anda tidak keluar rumah sebaiknya tetap membersihkan wajah secara rutin. Hal ini sering diperhatikan sebagai modal dasar untuk bisa mendapatkan kondisi kulit yang benar-benar sehat dan juga tidak memicu adanya keriput di wajah.

Berkurangnya intensitas perawatan pada kulit wajah juga menyebabkan terjadinya kulit kering ataupun lebih cepat memunculkan kerutan di wajah Anda sendiri.

Lakukan Eksfoliasi Wajah

Langkah sederhana dimana Anda dapat melakukan eksfoliasi wajah yang sebenarnya dapat memberi manfaat mengurangi wajah kusam.

Faktor pemicu adalah kerutan di wajah bisa disebabkan berkurangnya perawatan. Karena itu dengan adanya eksfoliasi ini harus ada perhitungan dan juga manfaat yang dapat dirasakan untuk mengurangi kerutan di wajah.

Rutin Melakukan Pemijatan Wajah

Meskipun cara ini terbilang sederhana, tentu saja pemijatan wajah masih diperlukan untuk mengurangi resiko terjadinya kerutan di wajah. Dalam beberapa hal mengatasi masalah kulit akibat WFH ini masih bisa diperhitungkan dengan tepat.

Karena itu langkah sederhana seperti pemijatan wajah adalah langkah tepat untuk mengatasi masalah kulit seperti keriput dan lainnya.

Secara tidak langsung aktivitas WFH di rumah memunculkan rasa malas melakukan perawatan. Sehingga ada faktor utama dimana kulit menjadi keriput dan akhirnya Anda perlu perawatan ekstra.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments