Sunday, May 19, 2024
spot_img
HomeFinanceMengenal Apa Itu NFT dan Seperti Apa Cara Kerjanya

Mengenal Apa Itu NFT dan Seperti Apa Cara Kerjanya

Trend adanya sistem aset digital hingga sekarang masih cenderung diakses sebagai investasi jangka panjang. Walaupun beberapa negara masih belum mengakui aset kripto sebagai media transaksi online, ternyata ada beberapa pengembangan yang bisa diakses dari satu kripto.

Sekarang ada item NFT yang menjadi singkatan dari Non Fungible Token sebagai satu aset digital masih cukup populer saat ini. Aset ini cenderung dipakai seniman sampai content creator untuk menjual semua karya terbaik mereka.

Dilansir dari Kompas.com, ada data tertentu yang sudah memberi informasi penjualan NFT bisa tembus sampai angka 10.7 miliar Dolar AS ataupun sekitar Rp 152 triliun di kuartal 3 tahun 2021. Pada nilai akses tersebut bisa meningkat sebanyak 8 kali lipat dibandingkan kuartal sebelumnya.

Karena itu, tidak heran bila banyak akses dari informasi apa itu NFT dan seperti apa cara kerjanya.

Mengenal Apa Itu NFT?

Berbagai macam sumber data valid termasuk Forbes, memberi informasi NFT dianggap sebagai aset digital memberi gambaran objek asli baik itu karya seni, musik hingga item di satu game ataupun video. Karena itu, NFT ini akan mengubah karya seni digital hingga berbagai barang koleksi sampai diversifikasi keasliannya dan bisa diperdagangkan lebih mudah di blockchain.

Blockchain sendiri adalah cara tepat untuk menyimpan semua data digital hingga terkoneksi dari satu perangkat ke perangkat lainnya. Karakter dari NFT ini tidak bisa digandakan dan diganti sehingga dari semua transaksi penjualan ataupun pembelian juga diperhitungkan dari aspek nilai token digitalnya.

Cara Kerja NFT

Selanjutnya ada perhitungan NFT yang selebihnya bisa dipakai sebagai modal tepat untuk memanfaatkan platform market digital. NFT saat ini bisa dipasarkan dalam Open Sea, Rarible, CryptoPunks, dan menjadi satu mata uang yang dipakai dengan perhitungan dollar hingga ETH ataupun Ethereum.

Bentuk dari produk yang diperjual belikan di NFT sendiri bisa berupa GIF, karya seni, potongan video, peristiwa olahraga, avatar virtual ataupun persona di satu video game, twett, sampai musik.

Penjualan pertama NFT tercatat bisa menyentuh angka 2,9 juta Dollar AS.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments