Monday, April 29, 2024
spot_img
HomeParenting5 Alasan Anak-Anak Butuh Konsumsi Air Minum Cukup Tinggi

5 Alasan Anak-Anak Butuh Konsumsi Air Minum Cukup Tinggi

 Seperti kita ketahui saat ini bahwa konsumsi air minum ataupun air putih menjadi salah satu kebutuhan setiap manusia. Pada usia anak-anak masih diperhitungkan dalam beberapa takaran konsumsi air minum setidaknya 8 gelas per hari.

Karena itu ada perhitungan penting dimana Anda masih melihat seperti apa kebutuhan konsumsi air minum untuk anak-anak.

Ada beberapa alasan kenapa anak-anak perlu mengkonsumsi banyak air minum. Sehingga dari awal ada perhitungan tepat dimana Anda perlu mencermati sendiri seperti apa pengaruh konsumsi air minum sesuai aturan.

Air Putih Dianggap Sebagai Satu Komponen Utama Dari Tubuh

Dalam usia 1 tahun pertama pastinya volume air total di tubuh anak-anak bisa mencapai 65 sampai 80 % dari berat badan. Sedangkan dari bertambahnya usia anak juga mengalami peningkatan dengan persentase mencapai 55 sampai 60% dari berat badan di usia remaja.

Air Putih Diperlukan Untuk Menjalankan Fungsi Organ Tubuh

Sudah pasti dari mengkonsumsi air putih bisa diharapkan sebagai satu langkah tepat untuk menjalankan semua fungsi secara norma organ tubuh. Peran utama dari cairan tubuh pada usia anak-anak harus memenuhi semua kadar cairan tubuh sehingga ada proses metabolisme tubuh tetap sesuai dengan kinerjanya.

Adapun beberapa fungsi kerja dari sistem metabolisme tubuh terdiri dari fungsi sel tubuh, fungsi dari pelumas otot dan sendi, sampai pengatur komposisi elektrolit.

Menjadi Kebutuhan Cairan Tubuh Secara Maksimal

Segala aktivitas dari setiap anak-anak juga membutuhkan banyak aspek cairan tambahan. Sehingga semua cairan yang terbuang masih membutuhkan tambahan cairan tubuh dari asupan air putih. Karena itu dari awal ada perhitungan tepat dimana ada beberapa opsi terbaik sebagai satu langkah tepat untuk menjaga kebutuhan cairan tubuh anak-anak tetap maksimal.

Membantu Dalam Mengatur Suhu Tubuh

Sebagai satu bagian penting dalam asupan tubuh, ternyata air putih juga membantu dalam mengatur semua aspek suhu tubuh. Dalam hal ini kekurangan air karena cuaca panas memang perlu dicermati kembali. Sehingga ada aspek perhitungan dari pengembangan kapasitas konsumsi air setiap hari.

Membantu Dalam Mengurangi Berat Badan Berlebih

Mengkonsumsi air putih bagi anak-anak juga memberi dampak baik salah satunya membantu dalam mengurangi berat badan berlebih. Air putih tidak mengandung kalori dan bisa dijadikan pilihan tepat untuk minuman anak dibandingkan harus mengkonsumsi makanan ringan dan mengandung gula tambahan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments