Friday, May 17, 2024
spot_img
HomeHealthMitos Olahraga yang Masih Dipercaya Saat Ini, Kamu Wajib Tahu

Mitos Olahraga yang Masih Dipercaya Saat Ini, Kamu Wajib Tahu

Aktivitas olahraga menjadi salah satu modal untuk bisa mendapat kondisi tubuh lebih sehat. Maka dari itu sejak awal ada perhitungan dimana potensi dari aktivitas gerak tubuh saat ini masih diperhitungkan untuk menjaga kondisi tubuh Anda.

Namun, tahukah Anda bahwa terdapat mitos olahraga yang masih dipercaya saat ini bahkan banyak kalangan percaya dengan mitos tersebut. Sehingga dari awal perlu dicermati kembali seperti apa perhitungan utama dalam melakukan aktivitas olahraga yang saat ini perlu Anda cermati agar tidak salah persepsi.

OIahraga Harus Mengeluarkan Keringat Berlebihan

Banyak anggapan bahwa aktivitas olahraga harus identik dengan berkeringat dalam jumlah banyak. Namun, tidak sedikit kalangan salah persepsi tentang perhitungan tersebut dimana banyaknya keringat memberi indikator kualitas olahraga yang bisa didapatkan.

Namun, faktanya ada banyak faktr membuat keringat tubuh muncul saat berolahraga. Sehingga dari awal ada pengaruh dari aspek metabolisme tubuh sampai kapan waktu berolahraga dan tempat berolahraga. Kondisi tubuh dari setiap orang juga berbeda, sehingga tidak harus mengeluarkan banyak keringat dalam berolahraga.

Semakin Lama Olahraga Semakin Baik

Salah satu anggapan banyak kalangan seputar olahraga dimana semakin lama olahraga maka kondisi tubuh juga semakin baik. Dalam hal ini dari segi intesitas ringan ataupun berat sama-sama memberi dampak ke tubuh.

Karena itu, aktivitas fisik dengan tujuan menjaga kebugaran sebaiknya mencermati dari beberapa aspek. Salah satunya penurunan berat badan ataupun poin utama lainnya. Durasi maksimal ataupun minimal juga perlu Anda perhatikan. Jangan sampai berolahraga lebih dari 90 menit karena beresiko memberi efek cedera.

Olahraga Lari Tidak Baik Bagi Organ Lutut

Banyak juga persepsi kurang tepat dimana aktivitas olahraga lari tidak baik untuk bagian lutut. Aktivitas berlari justru bisa memberi efek baik pada kesehatan sendi. Hanya saja dari durasi aktivitas lari juga perlu diperhitungkan. Jika terlalu lama berlari justru ada efek buruk pada bagian otot kaki dan persendian.

Waktu Ideal Berolahraga Adalah Pagi Hari

Banyak juga anggapan kurang tepat dimana aktivitas olahraga harus dilakukan di pagi hari. Pada faktanya waktu ideal berolahraga sebenarnya tidak hanya pagi hari, tetapi ada waktu di malam hari, sore, ataupun siang. Pada faktanya kondisi tubuh adalah faktor utama dimana Anda bisa menentukan waktu olahraga terbaik.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments