Friday, May 10, 2024
spot_img
HomeTechnology5 Aplikasi Launcher Paling Ringan di Platform Android

5 Aplikasi Launcher Paling Ringan di Platform Android

Pengguna smartphone Android pastinya menginginkan standar aplikasi lebih mudah diakses tanpa membedakan fiturnya. Akan tetapi dari satu tampilan smartphone Android akan jauh lebih mudah jika memakai launcher. Meskipun saat ini smartphone sudah memiliki kustomiasai tampilan tema sendiri, akan tetapi pemakaian launcher masih tetap menjadi pilihan terbaik saat ini.

Ada banyak aplikasi launcher Android sudah tersedia di Google Play Store. Sehingga pengguna Android harus berhati-hati dalam memilih launcher. Sebagian besar aplikasi launcher memiliki kapasitas file cukup besar, sehingga diperlukan versi aplikasi launcher paling ringan yang bisa diakses dari smartphone Android Anda.

Aplikasi Launcher Paling Ringan di Android

Rootless Launcher

Bisa dikatakna aplikasi Rootless Launcher ini menjadi salah satu pilihan karena sering dipakai dengan memanfaatkan fitur menarik di dalamnya. Aplikasi ini memiliki besaran file mencapai 1.6MB saja, sehingga pengguna bisa menikmati fitur terbaik seperti wallpaper bertema tertentu, search bar, icon pack, adaptive icon pack, dan masih banyak lainnya.

Evie Launcher

Berikutnya ada aplikasi Evie Launcher yang mana diproduksi oleh Evie labs yang memberi tampilan lebih smooth ketika dijalankan. Ukura file aplikasi launcher ini hanya 8.8MB. Namun dari segi fitur juga tidak kalah menarik dibandingkan versi lainnya diantaranya fitur instant lock, personalization, custom shortcut, quick navigation, dan universal search.

Smart Launcher 5

Dapat dikatakan ada berbagai macam fitur dari Smart Launcher 5 ini. Bahkan fitur dari aplikasi launcher ini bisa memberi potensi menarik dan memberi fitur keamanan baik itu pengunci aplikasi memakai pin dan pengaturan lock screen dan masih banyak lainnya.

Poco Launcher

Dapat dikatakan potensi dari POCO Launcher ini memberi desain menarik dan tampilannya terlihat minimalis. Sedangkan fitur yang dihadirkan dari POCO Launcher ini bisa memberi opsi baik dari menu search, manage apps, privacy, dan opsi dark mode. Pastinya aplikasi launcher ini banyak memberi potensi besar dan mempermudah pengguna dalam mencari aplikasi terbaik berdasarkan warna dan tipe.

Niagara Launcher

Berdasarkan beberapa opsi dari aplikasi launcher, tentu Niagara Launcher ini memberi fitur lengkap dan menarik dengan ukuran file mencapai 2.9MB saja. Fitur unggulan aplikasi launcher ini memberi akses notiifikasi, search, dan akses aplikasi lainnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments