Sunday, May 5, 2024
spot_img
HomeNewsParalimpik Nasional  Peparnas XVI Papua 2021 Resmi Ditutup, Presiden Joko Widodo Puji...

Paralimpik Nasional  Peparnas XVI Papua 2021 Resmi Ditutup, Presiden Joko Widodo Puji Suksesnya Tuan Rumah Papua

Perayaan Paralimpik Nasional atau Peparnas XVI Papua 2021 secara resmi telah ditutup oleh Presiden Joko Widodo. Perhelatan olahraga tersebut terbilang sukses sehingga tidak heran Presiden Joko Widodo memberi pujian terhadap layanan tuang rumah Papua dalam memberi fasilitas dan mendukung terlaksananya Paralimpik Nasional bisa berjalan lancar.

Stadion Mandala Jayapura menjadi saksi penutupan Paralimpik Nasional pada Sabtu 13/11/2021 malam WIT. Didampingi Menteri Pemuda dan Olharaga Zainudin Amali beserta sejumlah pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Jokowi memberi pujian kepada Tuan Rumah Papua yang dianggap suikses menyelenggarakan PON XX dan Peparnas XVI Papua 2021.

Dikutip dari situs resmi Kemenpora, Presiden Jokowi memberi pernyataan kepada seluruh panitia penyelenggara. “ Saya ucapkan selamat kepada Provinsi Papua atas semua prestasinya. Dari Peparnas ini Provinci Papua juara umum berhasil meraih medali terbanyak. Dan selamat kepada Papua telah sukses menjadi tuan rumah PON dan Peparnas,” ujar Jokowi.

Indikator utama kesuksesan penyelenggaraan PON dan Peparnas ini tidak hanya dari selogan Torang Bisa, akan tetapi bisa dirubah menjadi Torang Hebat. Selain itu, dari prestasi atlet sejak adanya PON juga memberi semangat baru kepada Papua untuk membuktikan prestasi di bidang olahraga.

Jokowi juga memberi penilaian terhadap Peparnas XVI ini yang mana menyampaikan banyak pesan bahwa kesulitan masih bukan sebagai penghalang. Akan tetapi konsistensi dan kerja keras dalam semua kondisi sulit masih bisa diatas dan prestasi dapat diraih dalam kondisi sulit.

Presiden juga memberi pernyataan tambahan dimana “ Melalui PON dan Peparnas Papua ini bisa memberi indikator kebangkitan besar olahraga nasional kita. Kita juga merayakan keberagaman dan menghormati kesetaraan dan bersama-sama meraih prestasi yang mengharumkan bangsa dan negara..” katanya.

Dalam perayaan penutupan ajang multieven olahraga atlet disabilitas nasional ini berlangsung sempurna dan meriah. Beberapa serangkaian acara hiburan juga disuiguhkan seperti tarian dari berbagai daerah di Indonesia, hiburan dari atlet paralimpiade, kemudian konser musik band Kotak dan masih banyak lainnya.

Ajang Peparnas XVI Papua 2021 sudah dilangsungkan sejak 2-13 November 2021 kemudian terdapat 1.985 atlet yang bertanding dengan menyediakan 12 cabang olahraga. Dari kegiatan ini tercatat pula dua klaster yakni Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments