Monday, May 6, 2024
spot_img
HomeNewsBBM Mau Naik Lagi? Pertamina Masih Berkoordinasi

BBM Mau Naik Lagi? Pertamina Masih Berkoordinasi

Kabar bahwa BBM mengalami kenaikan masih terus dikaji oleh PT. Pertamina Persero. Bebrapa dampak dari peningkatan harga BBM pastinya akan merambah ke harga bahan pokok. Karena itu, untu mengontrol harga BBM dalam beberapa waktu ke depan PT Pertamina masih melakukan kebijakan tertentu.

Koordinasi dari pemerintah terhadap usulan kenaikan harga BBM masih diperhitungkan untuk melihat seperti apa harga yang ingin dipatok di masyarakat. Saat ini ada usulan harga BBM jenis pertalie dan pertamax naik dengan nominal Rp 1.500.

Kemudian dari harga BBM yang naik tersebut memang perlu adanya kajian tepat untuk bisa menimbang dampak buruk ke masyarakat. Karena itu harga pertalite sendiri masih menyesuaikan standar harga minyak dunia.

Jika melihat dari beberapa perhitungan utama dalam menjawab semua regulasi tentang harga minyak dunia saat ini masih diperhitungkan karena melihat besaran nilai harga minyak dunia mencapai Rp 11.ooo per liter.

Banyak kalangan dan pengamat melihat bagaimana waktu kenaikan harga BBM yang mana masih diperhitungkan oleh banyak faktor. Dari pernyataan Corsec Subholding Commercial And Trading Pertamina, Irto Ginting mengatakan saat ini pihaknya masih terus melakukan koordinasi bersama pemerintah.

Dapat diakui dari harga patokan minyak saat terus meningkat akibat adanya krisis energi di beberapa negara. Kemudian produksi BBM saat ini masih mendapat beban biaya cukup besar sehingga dapat menekan profitabilitas Pertamina.

Diharapkan Pertamina masih belum memutuskan untuk menaikkan harga BBM dalam waktu dekat. Karena itu Pertamina masih terus concern bersama pemerintah terhadap penurunan daya beli masyarakat setelah wabah Covid 19.

Masyarakat masih belum memiliki daya beli normal sebelum pandemi, karena itu butuh waktu panjang untuk bisa meningkatkan konteks kualitas daya beli masyarakat dalam takaran lebih tinggi. Dibutuhkan kebijakan tepat agar masyarakat tidak semakin tertekan jika harga BBM jadi dinaikkan.

Pembahasan untuk mencari solusi terbaik masih digodok pihak PT Pertamina dengan pemerintah, sehingga ada banyak regulasi yang dipertimbangkan agar nilai harga BBM di pasaran masih tetap aman dan bisa dijangkau masyarakat.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments