Thursday, April 25, 2024
spot_img
HomeASEANMalaysiaSingapura Dan Malaysia Izinkan Perjalanan Bebas Karantina Antar Kedua Negara Mulai 29...

Singapura Dan Malaysia Izinkan Perjalanan Bebas Karantina Antar Kedua Negara Mulai 29 November 2021

Negara Singapura dan Malaysia akan mengizinkan perjalanan bebas karantina antara kedua negara untuk individu yang telah divaksinasi dosis penuh pada akhir bulan November 2021.

Dalam pernyataan bersama pada 7 November 2021, Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong mengumumkan bahwa Vaccinated Travel Lane (VTL) akan diluncurkan antara bandara internasional Kuala Lumpur, Malaysia (KLIA) dan bandara internasional Changi, Singapura (SIN) pada tanggal 29 November 2021.

Di bawah VTL, para pelancong hanya akan diminta untuk mengikuti tes Covid-19 sebagai pengganti menjalani karantina yang sebelumnya wajib, tambah pernyataan itu.

“VTL adalah tonggak penting lainnya dalam kerja sama kedua negara antara Malaysia-Singapura yang telah berlangsung lama. VTL akan memungkinkan perjalanan ketika kedua negara secara bertahap membuka kembali perbatasan secara bertanggung jawab dengan menyeimbangkan kebutuhan untuk memulihkan ekonomi kedua negara sambil memastikan keselamatan dan kesehatan masyarakat dari Covid-19.

“Saya berharap implementasi skema perjalanan ini efektif, menambah yang sudah kami kembangkan sebelumnya untuk memfasilitasi pergerakan orang dan barang antara Malaysia dan Singapura,” kata Ismail Sabri.

Sebelumnya diberitakan, pemerintah kedua negara berencana membuat jalur khusus Vaccinated Travel Lane (VTL) untuk memfasilitasi perjalanan lintas batas antara Malaysia dan Singapura.

Pada saat itu, Menteri Pariwisata, Seni dan Budaya Malaysia Datuk Seri Nancy Shukri mengatakan diskusi tentang masalah yang melibatkan beberapa kementerian dari kedua negara sedang berlangsung.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments