Sunday, May 5, 2024
spot_img
HomeInternationalAkhirnya WHO Beri Pernyataan Resmi Kapan Pandemi Berakhir! Jawabannya Bikin Melongo

Akhirnya WHO Beri Pernyataan Resmi Kapan Pandemi Berakhir! Jawabannya Bikin Melongo

Pandemi Covid 19 sudah berjalan hampir 2 tahun. Seluruh dunia merasakan dampak berat akibat pandemi Covid 19 salah satunya di sektor ekonomi. Banyak orang ingin merasakan hidup normal kembali sebelum adanya wabah Corona. Hanya saja dari pihak WHO sendiri masih menunggu seperti apa perkembangan kasus Covid di seluruh negara.

Sekarang WHO memberi konfirmasi dan menegaskan seputar status dari wabah pandemi Covid 19 saat ini. Setelah sekian lama banyak orang ingin mendengar apa status yang dikeluarkan WHO tentu diharapkan beri nilai rasa lega bagi semua masyarakat.

Dilansir dari pernyataan Dirjen Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus memberi konfirmasi bahwa wabah Covid 19 hanya akan berakhir tergantung pada ketergantungan dari keputusan tangan kita sendiri.

Dikutip dari halaman resmi WHO sendiri memberi pernyataan seputar kasus kenaikan kasus yang setiap hari terjadi karena mobilitas sosial masih belum terkendali. Hingga akhirnya ada kondii orang-orang yang tidak konsisten dalam menjalankan aturan bahkan tidak mau melakukan vaksin dengna berbagai alasan.

Kasus Covid 19 harian di beberapa negara kawasan Eropa masih tinggi bahkan kawasan Eropa sempat menjadi episentrum wabah Covid 19. Beberapa penyebab lonjakan kasus Covid 19 di beberapa negara bahkan cenderung terus menerus terjadi karena mobilitas manusia masih terbilang tinggi.

Hal inilah membuat peningkatan dari campuran mobilitas sosial dan masyarakat yang kurang konsisten untuk mengedepankan protokol kesehatan juga wajib diperhatikan. Penggunaan vaksin masih kurang efektif bila protokol kesehatan tidak dikedepankan.

Saat ini beberapa negara juga masih berjuang mendapat vaksin sekaligus memperbaiki kondisi ekonomi. Varian Delta yang saat ini masih diperhitungkan menjadi satu varian yang mudah sekali menular.

Kondisi beberapa negara masih mengalami gelombang 2 ataupun gelombang ketiga. Sedangkan dari prose vaksinasi masih kurang merata sehingga ada beberapa faktor dimana standar dan protokol kesehatan harus diterapkan.

Melihat pernyataan dari WHO tersebut memang sampai detik ini kondisi pandemi masih tergantung bagaimana kita menyikapinya dengan terus mengutamakan protokol kesehatan di semua aktivitas sehari-hari.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments