Thursday, May 2, 2024
spot_img
HomeTravel5 Kota Terdingin di Indonesia, Cocok Untuk Spot Liburan Bagi yang Tidak...

5 Kota Terdingin di Indonesia, Cocok Untuk Spot Liburan Bagi yang Tidak Suka Panas

Indonesia memiliki standar suhu tropis yang mana terdapat beberapa kota dengan suhu tertinggi. Namun, siapa saja bahwa Indonesia juga memiliki daftar kota terdingin dengan suhu rata-rata di bawah 31 derajat celcius.

Pastinya bagi traveller yang tidak terlalu suka dengan cuaca panas masih menginginkan rekomendasi kota dengan suhu terdingin. Itulah mengapa dari semua daftar kota dengan suhu dingin di Indonesia masih diperhitungkan untuk menjadi salah satu spot wisata akhir tahun ataupun pada hari libur.

5 Kota Terdingin di Indonesia Cocok Untuk Spot Liburan

Berdasarkan data terbaru, terdapat beberapa nama kota yang memiliki suhu rata-rata di bawah 32 derajat celcius. Tentu tidak hanya menawarkan suhu udara dingin saja, tetapi ada beberapa spot wisata dengan keunikannya siap Anda kunjungi kapan saja.

Gayo Lues

Dari satu kota dengan suhu rata-rata mencapai 19 derajat celcius Gayo Lues bisa menjadi rekomendasi tempat berlibur dengan suasana alam masih sangat kental. Gayo Lues sendiri masih menjadi satu kota di Kabupaten Aceh, Indonesia. Lokasinya berada di 1000 meter dari permukaan laut, sehingga ada banyak tempat wisata bisa dikunjungi.

Dari Gayo Lues ini ada spot pemandian air panas di Puri Betung, kemudian memberi satu momen berwisata ke Gunung Leuser dengan melewati jalur pendakian yang menantang.

Brastagi

Salah satu kota di Sumatera Utara, Brastagi juga memberi kondisi suhu udara dingin karena diapit oleh dua gunung dan berada di ketinggian 1300 MDPL. Brastagi berada di Kecamatan Karo, Sumatera Utara. Kemudian untuk akses lokasi wisata juga terdapat di Desa Kuno, Tongko, dan Lingga.

Kota Batu

Salah satu kota di Jawa Timur menyajikan suhu udara dingin dan pemandangan alam dengan sentra apelnya. Bisa dikatakan Kota Batu, Jawa Timur ini memiliki keunikan salah satunya dari daftar tempat wisata kebun apel, hingga wisata air terjun dan Anda bisa mendaki Gunung Panderman hingga mengunjungi Jatim Park.

Kota Mulia

Salah satu kota di Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua yakni Kota Mulia juga menjadi salah satu pilihan tepat untuk menjadi destinasi wisata populer. Dari tempat wisata ini memiliki suhu dari 9 sampai 15 derajat celcius. Sehingga dari curah hujan di Kota Mulia ini bisa terjadi sepanjang tahun pada siang hari.

Kota Ruteng

Nusa Tenggara Barat juga memiliki Kota bernama Ruteng. Dari ciri khas kota ini memiliki ketinggian 1200 MDPL. Kemudian objek wisata berupa Gua Lang Bua dengan beberapa spot wisata yang memberi pemandangan eksotis saat dikunjungi.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments