Friday, May 3, 2024
spot_img
HomeSport5 Driver Terbaik di Grand Prix F1 Amerika Serikat 2021

5 Driver Terbaik di Grand Prix F1 Amerika Serikat 2021

Hasil Grand Prix F1 Amerika Serikat 2021 bisa dibilang tidak mengejutkan mengingat bagaimana performa para driver sepanjang musim, namun siapa saja yang layak dianggap sebagai yang terbaik di COTA ?

Max Verstappen (Kualifikasi: 1, Start: 1, Finish: 1)

Satu lagi hasil sempurna dari Max Verstappen untuk memperpanjang keunggulan di klasemen menjadi 12 poin atas Lewis Hamilton dengan lima putaran tersisa.

Berada di belakang Hamilton, dia melesat dan menyalip yang memastikan Red Bull menjadi yang pertama mencapai garis finish dan menorehkan kemenangan kedelapan musim ini.

Lewis Hamilton (Kualifikasi: 2, Start: 2, Finish: 2)

Tidak banyak yang bisa dilakukan Lewis Hamilton karena nasibnya ada di tangan strategi tim Mercedes.

Start briliannya sia-sia karena dia kehilangan track position melalui fase pit-stop. Juara dunia tujuh kali itu mengurangi defisit dengan Verstappen menjadi 0,9 detik di lap akhir, tetapi itu tidak cukup untuk cukup untuk meraih kemenangan.

Charles Leclerc (Kualifikasi: 5, Start: 4, Finish: 4)

Leclerc menunjukkan konsistensi di Circuit of the Americas, finish 24 detik di depan Daniel Ricciardo yang menempati posisi lima.

Sergio Perez (Kualifikasi:3, Start: 3, Finish: 3)

Performa yang solid ditunjukkan Sergio Perez di COTA. Dia mampu menyalip rekan setimnya dan berduel dengan Lewis Hamilton di lap awal.

Langkahnya sempat tersendat saat balapan berlangsung tetapi perjuangannya membuahkan podium terakhir.

Daniel Ricciardo (Kualifikasi: 7, Start: 6, Finish: 5)

Daniel Ricciardo berjuang mengalahkan Carlos Sainz dan Lando Norris sepanjang balapan. Bahkan dia sempat bersinggungan dengan Sainz di lap pembuka, tepatnya menuju Turn 17 dan pada akhirnya dia sukses mempertahankan posisi lima besar.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments