Friday, May 3, 2024
spot_img
HomeSportTinggalkan SRT, Crew Valentino Rossi Merapat ke VR46

Tinggalkan SRT, Crew Valentino Rossi Merapat ke VR46

Valentino Rossi mungkin tidak beralih dari SRT ke VR46 musim depan karena memilih pensiun, tetapi tiga anggota crew-nya di tim Petronas SRT Yamaha akan pindah.

Kepala crew David Munoz, teknisi data Matteo Flamigni dan pelatih Idalio Gavira akan mengambil peran di tim VR46 Ducati, yang akan menurunkan Luca Marini dan Marco Bezzecchi saat debut sebagai entri kelas utama secara penuh waktu.

“Saya tidak tahu apakah itu resmi, tetapi saya pikir crew saya akan bekerja dengan kami (di tim VR46). Saya pikir salah satunya dengan sepupu saya dan yang lainnya dengan Bezzecchi,” kata Valentino Rossi.

“Juga Idalio Gavira, pelatih saya, akan bekerja untuk VR46 dan menjadi pelatih kedua rider. Mereka memiliki banyak pengalaman bekerja di kelas utama dan tentu saja sangat berguna untuk perkembangan tim.”

Valentino Rossi telah bekerja dengan Matteo Flamigni sejak pertama kali tiba di Yamaha pada 2004, sementara itu David Munoz terpilih menjadi kepala crew ‘The Doctor’ mulai 2020 setelah menjalani tugas dengan sangat baik bersama tim VR46 di ajang Moto2, termasuk gelar juara bersama Francesco Bagnaia pada 2018.

Kepergian David Munoz berarti tim baru RNF Yamaha, yang mengambil alih slot SRT di grid dan mesin satelit Yamaha mulai 2022, perlu mencari kepala crew baru untuk membimbing Darryn Binder.

Sementara itu crew untuk Andrea Dovizioso tampaknya tidak mengalami perubahan signifikan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments