Friday, May 3, 2024
spot_img
HomeSportTinjauan Final UEFA Nations League Antara Spanyol dan Perancis

Tinjauan Final UEFA Nations League Antara Spanyol dan Perancis

Spanyol dan Perancis berhadapan di final UEFA Nations League 2020-2021 pada Senin dini hari (11/10/2021).

Kedua negara akan bersaing untuk meraih kemenangan di San Siro dalam edisi kedua kompetisi UEFA setelah sama-sama lolos dari babak semifinal.

Dua gol dari Ferran Torres membuat Spanyol mengakhiri rekor 37 pertandingan tak terkalahkan Italia pada tengah pekan.

24 jam kemudian, Theo Hernandez mencetak gol penentu kemenangan dramatis di masa injury time untuk mengakhiri perlawanan babak kedua yang luar biasa ketika sang juara dunia memberi kejutan pada Belgia di Turin.

Hasil itu semacam dukungan bagi Perancis setelah menjalani Euro 2020 yang sangat mengecewakan dan beberapa hasil imbang di kualifikasi Piala Dunia 2022 yang tidak begitu bagus, sementara Spanyol akan berjuang untuk melanjutkan tren positif.

Head to Head

  • Final ini menandai pertemuan pertama antara Spanyol dan Perancis dalam empat tahun, dengan sebelumnya La Roja mengalahkan Les Bleus 2-0 dalam pertandingan persahabatan bulan Maret 2017 berkat gol dari David Silva dan Gerard Deulofeu.
  • Secara keseluruhan, Spanyol menang 16 kali, Perancis menang 12 kali dan imbang tujuh kali.

Kemungkinan susunan pemain

Spanyol: Unai Simon; Cesar Azpilicueta, Aymeric Laporte, Pau Torres, Marcos Alonso; Koke, Sergio Busquets, Gavi; Pablo Sarabia, Ferran Torres, Mikel Oyarzabal.

Perancis: Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Lucas Hernandez; Benjamin Pavard, Paul Pogba, Aurelien Tchouameni, Theo Hernandez; Antoine Griezmann; Kylian Mbappe, Karim Benzema.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments