Monday, April 29, 2024
spot_img
HomeSport6 Tim Ini Masih Tak Terkalahkan di 5 Liga Top Eropa

6 Tim Ini Masih Tak Terkalahkan di 5 Liga Top Eropa

Lima liga top Eropa yaitu Premier League, Serie A, La Liga, Bundesliga dan Ligue 1 telah berjalan beberapa pekan di musim 2021-2022, namun perburuan gelar juara sudah memanas.

Sejumlah kejutan terjadi di pekan terakhir, karena beberapa tim besar di 5 liga top Eropa mengalami kekalahan, yakni Real Madrid, Paris Saint-Germain dan Bayern Munich.

Namun, masih ada beberapa tim di 5 liga top Eropa yang belum terkalahkan. Dan berikut adalah 6 tim yang dimaksud:

Freiburg (Bundesliga)

Dalam satu dekade terakhir, persaingan di Bundesliga sangat timpang. Tapi musim 2021-2022 telah menawarkan beberapa kejutan.

Sementara juara bertahan Bayern Munich masih menjadi yang terbaik, keunggulan mereka di puncak klasemen sangat tipis. Empat tim, termasuk Freiburg, sedang mengancam posisi Bayern.

Dengan empat kemenangan dan tiga hasil imbang, Freiburg berada di posisi empat klasemen liga. Namun tim asuhan Christian Streich adalah satu-satunya tim yang belum terkalahkan di divisi tersebut.

Villareal (La Liga)

Memasuki akhir pekan lalu, Real Madrid, Barcelona, ​​Sevilla dan Villarreal menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di La Liga. Tapi duo El Clasico mengalami kekalahan, sementara Atletico Madrid juga harus mengakui keunggulan Granada.

Itu membuat The Yellow Submarine menjadi satu-satunya tim La Liga yang tak terkalahkan memasuki jeda internasional. Namun, rekor mereka di divisi ini tidak begitu impresif dengan hanya dua kemenangan dari tujuh pertandingan awal dan menempati posisi 11 klasemen.

Villarreal adalah tim kedua dalam sejarah La Liga yang telah mengamankan lima hasil imbang setelah tujuh pertandingan dalam satu musim. Real Sociedad melakukannya dua kali pada musim 1968-1969 dan 1970-1971.

Liverpool (Premier League)

Liverpool menjadi salah satu tim dengan upaya mempertahankan gelar Premier League terburuk karena tertinggal 17 poin dari Manchester City musim lalu.

Namun mereka bertekad untuk merebut kembali mahkota juara dengan empat kemenangan dan tiga kali imbang dari tujuh pertandingan awal musim ini sekaligus menempati posisi kedua klasemen.

Selain itu, The Reds adalah satu-satunya tim yang belum terkalahkan di kompetisi papan atas Inggris musim ini.

Rekor tak terkalahkan mereka mendapat ancaman dari Manchester City pada hari Minggu. Tapi tim asuhan Jurgen Klopp memaksa hasil imbang 2-2 di Anfield dan itu memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di semua kompetisi menjadi 19 pertandingan sejak kalah 3-1 dari Real Madrid pada bulan April.

Liverpool belum pernah kalah di Premier League sejak kalah 1-0 dari Fulham di Anfield pada bulan Maret. 17 pertandingan tak terkalahkan beruntun mereka adalah yang terpanjang sejak musim 2019-2020, ketika mereka tanpa kekalahan selama 27 pertandingan.

Inter Milan (Serie A)

Sebagai juara bertahan Serie A, Inter Milan telah menunjukkan kinerja luar biasa sepanjang musim 2021-2022 dengan meraih lima kemenangan dari tujuh pertandingan.

Mereka kehilangan beberapa pilar penentu Scudetto seperti Romelu Lukaku, Achraf Hakimi dan pelatih Antonio Conte. Namun Inter Milan masih tak terkalahkan sejak awal musim.

Bagian dari perjalanan brilian mereka adalah perekrutan Edin Dzeko, Hakan Calhanoglu dan Joaquin Correa untuk meningkatkan serangan. Pelatih baru Simone Inzaghi juga memiliki taktik yang cerdas, mempertahankan pendekatan pendahulunya sambil mempertahankan kesatuan tim.

AC Milan (Serie A)

Kemenangan Inter Milan musim lalu mengakhiri dominasi Juventus di Serie A selama hampir satu dekade. Musim 2021-2022 tampaknya lebih kompetitif, dengan AC Milan juga akan bersaing dengan rival sekota.

Melanjutkan dari apa yang mereka tinggalkan pada bulan Mei, Rossoneri telah menjadi salah satu tim paling mengesankan di Serie A. Mereka telah memenangkan enam dari tujuh pertandingan liga dan menempati posisi kedua klasemen.

Setelah mengumpulkan 19 poin, ini adalah awal terbaik AC Milan untuk sejak musim 2003-2004, ketika mereka memenangkan Scudetto.

Ini juga merupakan tahun kedua berturut-turut AC Milan tanpa kekalahan dalam tujuh pertandingan awal di liga. Rekor mereka berakhir pada pertandingan ke-16 musim lalu.

Napoli (Serie A)

Satu tim yang menjadi kejutan dan melampaui ekspektasi adalah Napoli, yang telah memenangkan semua pertandingan Serie A sejauh musim ini.

Paris Saint-Germain mencetak delapan kemenangan beruntun di Ligue 1, namun kekalahan dari Rennes mengakhiri rekor tersebut sehingga Partenopei menjadi satu-satunya tim di 5 liga top Eropa dengan rekor 100%.

Dipimpin oleh Victor Osimhen, Napoli sedang dalam performa yang sangat bagus saat ini. Mereka telah mengalahkan semua tim termasuk Juventus.

Dengan kepergian Gennaro Gattuso karena gagal membawa Napoli ke Liga Champions UEFA, Luciano Spaletti datang untuk membawa tim kembali ke kompetisi tersebut. Sejauh ini, dia telah membuat awal yang luar biasa.

Napoli tidak hanya kuat dalam serangan, tetapi juga solid dalam pertahanan karena hanya kebobolan tiga kali. Ini merupakan yang paling sedikit di Serie A.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments