Friday, May 3, 2024
spot_img
HomeNewsResmikan PLBN Terpadu Sota, Presiden Jokowi: Kawasan Perbatasan Representasi Wajah Bangsa

Resmikan PLBN Terpadu Sota, Presiden Jokowi: Kawasan Perbatasan Representasi Wajah Bangsa

Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota di kabupaten Merauke, provinsi Papua pada Minggu (3/10).

Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota di Merauke adalah PLBN ke-8 yang telah selesai dibangun pemerintah, dan ke-2 di Papua setelah PLBN Skouw di Jayapura.

Kawasan perbatasan adalah beranda depan Indonesia yang mewakili wajah bangsa, yang harus terus kita bangun agar bisa menjadi representasi kemajuan Indonesia yang membanggakan seluruh warga kita.

Karena itu, sejak tujuh tahun terakhir Presiden Indonesia Joko Widodo telah memerintahkan untuk membangun kembali Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di berbagai titik di seluruh tanah air dengan wajah baru, dengan tampilan baru, dan juga yang paling penting dengan cara-cara pelayanan yang baru yang lebih baik, yang menjadi cerminan komitmen kita untuk membangun Indonesia dari kawasan perbatasan.

PLBN Sota dibangun dengan konsep yang terintegrasi, memiliki fasilitas yang lengkap, ada bangunan komersial, ada fasilitas umum dan sosial, mes pegawai, tempat ibadah, ada pasar, ada jalan pedestrian, area parkir, juga infrastruktur pendukung lainnya.

Presiden Jokowi berharap PLBN Sota ini akan memberikan pelayanan yang lebih baik dan lebih nyaman kepada masyarakat kita, Indonesia, yang melintasi perbatasan Indonesia menuju Papua Nugini dan meningkatkan keamanan di wilayah perbatasan, serta mendorong pertumbuhan sentra-sentra perekonomian baru, dan membuat masyarakat di perbatasan semakin cinta dan bangga terhadap negara kita, Indonesia.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments