Thursday, May 2, 2024
spot_img
HomeSportAtletico Madrid Kalahkan Barcelona, Sinyal Pemecatan Ronald Koeman Menguat ?

Atletico Madrid Kalahkan Barcelona, Sinyal Pemecatan Ronald Koeman Menguat ?

Luis Suarez menambah kekecewaan pada Barcelona saat dia membantu Atletico Madrid meraih kemenangan 2-0 atas raksasa Catalan pada Minggu dini hari (3/10/2021) dalam pekan ke-8 La Liga yang digelar di Wanda Metropolitano.

Striker Uruguay itu menyumbangkan satu gol dan satu assist untuk meningkatkan tekanan pada pelatih Blaugrana Ronald Koeman sebelum jeda internasional bulan Oktober.

Mantan striker Barca itu memberi assist kepada Thomas Lemar untuk gol pembuka, dan pemain Perancis itu membalas dengan sebuah assist pada Luis Suarez untuk memastikan kemenangan bagi sang juara bertahan La Liga.

“Saya tahu saya tidak akan berselebrasi secara berlebihan karena rasa hormat, karena kasih sayang, karena menjadi penggemar untuk waktu yang saya habiskan di Barcelona, ​​untuk saat-saat yang dialami mantan rekan setim saya, para penggemar juga dan semuanya sulit,” kata Luis Suarez usai pertandingan. “Ini adalah rasa hormat.”

Namun, pemain asal Uruguay itu memberi isyarat seolah-olah dia sedang melakukan panggilan telepon setelah mencetak gol. Usai pertandingan, dia ditanya oleh awak media apa yang dimaksud dari gestur selebrasinya itu.

“Agar orang tahu bahwa saya masih memiliki nomor yang sama dan terus menggunakan telepon,” katanya sambil bercanda.

Atletico Madrid naik ke posisi dua klasemen dan terus membuntuti Real Madrid, sementara Barcelona menempati posisi sembilan klasemen.

Sebelum pertandingan, presiden Barcelona Joan Laporta membuat langkah mengejutkan dengan mengumumkan bahwa pekerjaan Ronald Koeman di klub aman meskipun performanya buruk.

“Saya telah meminta klub untuk memperjelas posisi pelatih karena sangat penting untuk kepercayaan diri pelatih, bahwa ruang ganti tahu seperti apa tekanannya,” kata Koeman usai pertandingan.

“Presiden telah mengambil keputusan, menjelaskan kepada semua orang tapi saya tahu kami adalah Barcelona, dan kami harus memenangkan pertandingan.”

Dukungan publik tidak memperbaiki keadaan di lapangan, karena Atletico Madrid unggul pada menit ke-23 ketika Thomas Lemar memanfaatkan umpan Suarez untuk mencetak gol sekaligus menyebabkan ketegangan antara Gerard Pique dan Sergio Busquets.

Tuan rumah mencetak gol kedua jelang turun minum ketika Luis Suarez menyelesaikan serangan balik yang fantastis. Barca membaik di babak kedua namun tidak mampu mencetak gol.

Dengan hasil ini, tentunya masa depan Ronald Koeman masih dalam tanda tanya besar meskipun tetap didukung dewan klub.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments