Friday, April 26, 2024
spot_img
HomeNewsPeresmian Integrasi Transportasi Jabodetabek Di Stasiun Palmerah Dan Tebet

Peresmian Integrasi Transportasi Jabodetabek Di Stasiun Palmerah Dan Tebet

Pada Kamis (30/9) telah dilakukan peresmian Integrasi Transportasi Jabodetabek sekaligus penataan kawasan Stasiun Tebet dan Stasiun Palmerah oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Penataan Stasiun Tebet dan Stasiun Palmerah adalah stasiun kelima dan keenam yang menjadi simpul integrasi transportasi, di mana payung kebijakannya disiapkan oleh Kementerian Perhubungan Indonesia (Kemenhub), kemudian Kementerian BUMN Indonesia (KemenBUMN) dengan Pemprov DKI Jakarta bekerja bersama mewujudkan bentuk operasionalnya.

Selain meresmikan penataan stasiun Tebet dan Palmerah juga dilakukan penandatanganan dokumen Integrasi Transportasi Jabodetabek, Pemprov DKI Jakarta juga mencanangkan pembangunan Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Dukuh Atas yang rencananya akan selesai pada bulan Juni 2022 seiring dengan beroperasinya LRT Jabodebek dan revitalisasi Stasiun Sudirman.

Dan pada Kamis (30/9) juga telah dilakukan soft launching sistem ticketing terintegrasi dan superapp Jaklingko.

Peresmian integrasi transportasi Jabodetabek bukan hanya sebagai batu loncatan pelayanan transportasi umum yang lebih baik, tetapi juga membuktikan bahwa kolaborasi jika dikerjakan serius tuntas maka manfaatnya akan amat dirasakan masyarakat.

Pemprov DKI Jakarta berharap dengan pengintegrasian ini lebih banyak warga yang memilih naik kendaraan umum, sebagai pilihan yang rasional karena terjangkau secara jarak, biaya, predictable secara waktu dan bisa dikerjakan sambil mengerjakan aktivitas lain, sehingga dengan naik kendaraan umum kita akan lebih produktif.

Transportasi umum di Jakarta makin hari makin terintegrasi. Bisa pergi dari mana saja ke mana saja menggunakan satu sistem.

Kepada anak kereta Tebet dan Palmerah selamat menikmati wajah baru stasiunnya. Rencana penataan juga sedang dilakukan pada dua stasiun lagi, Manggarai dan Gondangdia yang direncanakan selesai pada akhir tahun 2021.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments