Monday, May 6, 2024
spot_img
HomeBUMNKunjungan Kerja Wamen BUMN I Dan Komut Pertamina Ke Blok Mahakam Dan...

Kunjungan Kerja Wamen BUMN I Dan Komut Pertamina Ke Blok Mahakam Dan RDMP

Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury bersama Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama mengunjungi dua lokasi wilayah kerja Grup Pertamina di Kalimantan Timur pada 27 September 2021, yaitu:

1) Rig Tasha di Wilayah Kerja (WK) Blok Mahakam yang termasuk dalam Zona 8 Regional Kalimantan Subholding Upstream
2) Proyek Refinery Development Master Plan (RDMP) Balikpapan yang dikelola PT Kilang Pertamina Balikpapan (KPB)

Rig Tasha merupakan rig di platform offshore WPN3 yang dikelola PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) dengan target pemboran sebanyak delapan sumur di tahun ini yang telah mencatatkan 2.160 jam kerja selamat.

Rig Tasha bersama dengan salah satu rig lainnya di WK Mahakam, Rig Hakuryu, akan melakukan pemboran di 3 (tiga) platform offshore baru, yakni Jumelai, North Sisi, dan North Nubi.

Sampai dengan Agustus 2021, PHM mencatatkan capaian produksi minyak sebesar 25,9 MBOPD dan capaian produksi gas sebesar 539,5 MMSCFD.

Pada kesempatan kunjungan di Rig Tasha, Pahala Nugraha Mansury mengungkapkan apresiasi kepada pekerja PHM karena telah menjadi pahlawan devisa bagi Indonesia.

”Saya merasa senang dapat melihat langsung kegiatan di rig Tasha ini. Semoga produksi di PHM bisa terus dijaga, terus berinovasi dan meningkatkan efisiensi,” kata Wamen Pahala.

”Semoga cita-cita Pertamina menjadi perusahaan global energi terdepan dengan nilai pasar USD100B dapat dicapai, yang didukung oleh semangat dan kerja keras rekan-rekan semua,” ungkapnya lebih lanjut.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments