Tuesday, April 30, 2024
spot_img
HomeHealthBegini 5 Tahapan Verifikasi Vaksin Luar Negeri Di Indonesia

Begini 5 Tahapan Verifikasi Vaksin Luar Negeri Di Indonesia

Vaksinasi dosis lengkap adalah salah satu syarat bagi WNI/WNA yang masuk ke Indonesia. Kebijakan ini berdasarkan SE Satgas COVID-19 No. 18/2021 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional Pada Masa Pandemi Covid-19.

Untuk bisa mendaftar dan mengajukan verifikasi vaksin COVID-19 dari luar negeri perlu menyiapkan berkas-berkas seperti ID, yakni KTP/NIK untuk WNI dan Paspor untuk WNA, dan kartu vaksinasi yang didapat saat divaksinasi di luar negeri. Untuk WNA ada tambahan berkas, yakni izin diplomatik dari Kementerian Luar Negeri / izin tinggal dari imigrasi dan Kartu Vaksinasi dari luar negeri.

Tahapannya dimulai dengan mendaftar dan mengajukan verifikasi melalui website https://vaksinln.dto.kemkes.go.id/sign/in. Proses verifikasi dilakukan Kementerian Kesehatan (bagi WNI) dan oleh masing-masing kedutaan (bagi WNA). Hasil verifikasi kemudian akan dikonfirmasi melalui email.

Setelah itu, daftar dan Login di aplikasi PeduliLindungi dan lengkapi akun sesuai data untuk mengaktifkan Status Vaksinasi:

Dapatkan Kartu Verifikasi Vaksinasi dengan masuk ke web Pedulilindungi.id, Pilih menu Cek Sertifikat dan lengkapi data.

Terakhir, buka aplikasi PeduliLindungi dan pilih Scan QR Code untuk check in.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments