Friday, April 26, 2024
spot_img
HomeASEANThailand Potong Masa Karantina Bagi Turis Menjadi Tujuh Hari Mulai Oktober 2021

Thailand Potong Masa Karantina Bagi Turis Menjadi Tujuh Hari Mulai Oktober 2021

Pemerintah Thailand akan memberikan potongan masa karantina bagi pelancong atau turis yang divaksinasi menjadi tujuh hari mulai Oktober 2021, kata para pejabat Thailand pada Senin (27/9), karena berusaha untuk menghidupkan kembali industri pariwisata yang babak belur.

Sebelum pandemi Covid-19 melanda seluruh dunia, industri pariwisata di negara Thailand menarik hampir 40 juta pengunjung per tahun, tetapi pembatasan perjalanan terkait Covid-19 telah memukul sektor ini, berkontribusi pada kinerja ekonomi terburuk dalam lebih dari 20 tahun.

Kerajaan Thailand ingin mendorong untuk membuka kembali meskipun masih dalam cengkeraman gelombang infeksi ketiga yang mematikan, karena masuknya virus Covid-19 varian Delta.

Pihak berwenang mengatakan bahwa mulai Jumat (1 Oktober 2021), periode karantina untuk pengunjung yang telah mendapatkan vaksin dua dosis atau penuh akan menjadi tujuh hari, setengah dari periode 14 hari saat ini, asalkan mereka memiliki sertifikat vaksinasi.

Pengunjung tanpa sertifikasi harus dikarantina selama 10 hari jika masuk dengan pesawat dan 14 hari jika datang lewat darat.

Semua akan membutuhkan setidaknya dua tes Covid negatif.

Wakil juru bicara pemerintah Thailand, Rachada Dhanadirek mengabaikan kekhawatiran tentang pelancong yang tidak divaksinasi memasuki kerajaan.

“Saya pikir langkah-langkah ini cukup efektif untuk menyaring apakah mereka terinfeksi,” katanya kepada media.

Relaksasi juga berlaku untuk apa yang disebut skema “sandbox” Thailand di Phuket, pulau pantai paling populer, yang diluncurkan pada bulan Juli 2021 sebagai langkah pertama untuk memulai kembali pariwisata.

Skema tersebut memungkinkan wisatawan yang divaksinasi untuk masuk tanpa harus menjalani karantina hotel yang ketat, dan setelah 14 hari dihabiskan di pulau itu – serta tiga tes Covid negatif – untuk bepergian ke tempat lain di Thailand.

Mulai Jumat (1/10), pembatasan 14 hari ini juga akan dipotong menjadi tujuh hari.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments