Sunday, May 5, 2024
spot_img
HomeASEANOtoritas Thailand Akan Buka Pariwisata Secara Bertahap 4 Fase

Otoritas Thailand Akan Buka Pariwisata Secara Bertahap 4 Fase

Tourism Authority of Thailand (TAT) melaporkan bahwa selama pertemuan hari Senin (27/9), Centre for COVID-19 Situation Administratio (CCSA) telah menyetujui timeline empat fase untuk rencana pembukaan kembali negara Thailand guna merevitalisasi industri pariwisata nasional.

Fase Percontohan (1-31 Oktober 2021)

Ini akan berlanjut dengan empat resor pantai populer, yang merupakan tujuan pertama yang dibuka kembali – dimulai dengan Phuket pada 1 Juli 2021, kemudian Samui Surat Thani, Ko Pha-ngan dan Ko Tao pada 15 Juli 2021, dan yang terbaru Krabi dan Phang-Nga pada 16 Agustus 2021 terhubung dengan Phuket di bawah pengaturan Perpanjangan 7+7. Fase ini juga akan melihat pembukaan kembali daerah-daerah yang ditunjuk baru di Krabi – Khlong Muang dan Thap Khaek.

Tahap Pertama (1-30 November 2021)

Ini akan membuat pembukaan kembali diperluas ke 10 tujuan wisata lainnya.

Wilayah yang akan dibuka, antara lain: area Bangkok, Krabi dan Phang-Nga, dan area khusus di Buri Ram (Mueang), Chiang Mai (Mueang, Mae Rim, Mae Taeng, dan Doi Tao), Chon Buri (Pattaya, Bang Lamung, Na Jomtien, dan Sattahip), Loei (Chiang Khan), Phetchaburi (Cha-Am), Prachuap Khiri Khan (Hua Hin), dan Ranong (Ko Phayam).

Tahap Kedua (1-31 Desember 2021)

Pembukaan kembali akan diperluas ke 20 provinsi lagi yang didorong oleh pariwisata, terkenal dengan seni dan budaya, atau tujuan perbatasan.

Daerah yang akan dibuka, antara lain: Ayutthaya, Chiang Rai, Khon Kaen, Lamphun, Mae Hong Son, Nakhon Ratchasima, Nakhon Si Thammarat, Narathiwat, Nong Khai, Pathum Thani, Phatthalung, Phetchabun, Phrae, Rayong, Samut Prakan, Songkhla, Sukhothai, Trang, Trat, dan Yala.

Tahap Ketiga (1 Januari 2022, dan seterusnya)

Ini akan melihat pembukaan kembali 13 provinsi perbatasan, termasuk Bueng Kan, Chanthaburi, Kanchanaburi, Mukdahan, Nakhon Phanom, Nan, Ratchaburi, Sa Kaeo, Satun, Surin, Tak, Ubon Ratchathani, dan Udon Thani.

CCSA telah meminta semua lembaga pemerintah terkait untuk mempersiapkan pembukaan kembali Fase 1-3.

Sementara itu, wisatawan asing tetap dapat mengunjungi empat destinasi percontohan beach resort dengan kondisi yang ada.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments