Friday, May 17, 2024
spot_img
HomeNewsBakti Untuk Negeri, Kolaborasi BUMN Sediakan 25 Ribu Vaksin

Bakti Untuk Negeri, Kolaborasi BUMN Sediakan 25 Ribu Vaksin

Bakti Untuk Negeri merupakan Program yang diinisiasi oleh Kementerian Perhubungan Indonesia (Kemenhub) dalam Rangka peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2021 berkolaborasi dengan TNI-Polri, Kementerian BUMN, Pemprov & Pemkab dalam upaya penanganan dan percepatan pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

BUMN yang turut serta bergabung antara lain: PT Jasa Raharja, Pertamina, Angkasa Pura, Pelindo II dan Telkom Indonesia.

Salah satu programnya adalah vaksinasi yang menyasar seluruh lapisan masyarakat. Seperti yang dicanangkan di kecamatan Ngemplak kabupaten Boyolali, Jumat (17/9).

“500 ribu masyarakat sudah divaksin melalui Bakti Untuk Negeri. Kali ini kita siapkan 25 ribu dosis vaksin untuk Soloraya dengan pembagian yang proporsional melalui puskesmas.” Ungkap Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Kegiatan tersebut juga digelar bertepatan dengan Hari Perhubungan Nasional 2021. Dengan tema ‘Bergerak Harmonikan Indonesia’. Berkomitmen penuh untuk

Pada kesempatan tersebut, kedatangan Menhub juga didampingi Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono, Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan Ahmad Purwantono, Direktur Operasional Dewi Aryani Suzana, Direktur Hubungan Kelembagaan Munadi Herlambang, Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah Jahja Joel Lami, Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan, dan sejumlah perwakilan BUMN yang terlibat.

“Capaian vaksin di Kota Solo sudah hampir 100 persen, sementara daerah sekitarnya belum mencapai 50 persen, untuk itu kita dukung daerah Soloraya untuk mempercepat vaksinasi,”imbuh Budi Karya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments