Monday, May 6, 2024
spot_img
HomeHealthPPKM Di Pulau Jawa-Bali Diperpanjang Hingga 20 September 2021

PPKM Di Pulau Jawa-Bali Diperpanjang Hingga 20 September 2021

Pemerintah Indonesia kembali melakukan perpanjangan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) per-level di pulau Jawa dan pulau Bali. PPKM akan diperpanjang hingga tanggal 20 September 2021.

“Pemerintah hari ini sekali lagi mempertegas pertanyaan banyak orang. Kapan PPKM level Jawa – Bali diberlakukan. Pemerintah menegaskan akan terus memberlakukan PPKM level ini di seluruh Jawa – Bali. Melakukan evaluasi setiap minggu hingga menekan angka konfirmasi dan tidak mengulangi kejadian sama di kemudian hari,” ujar Wakil Ketua KPCPEN Luhut Binsar Pandjaitan, Senin (13/9).

“Pemerintah akhirnya berhasil menurunkan Provinsi Bali menjadi level 3. Sehingga dari 11 kota/kabupaten pada Minggu lalu, pada hari ini jumlahnya berkurang menjadi hanya 3 kabupaten/kota saja,” kata Luhut.

Sementara, data perkembangan Covid-19 dari Kementerian Kesehatan Indonesia (Kemenkes) mencatat pada Senin (13/9) ada 2.577 kasus baru. Dengan begitu total kasus baru mencapai 4.170.088 orang di Indonesia. Jumlah kasus baru di Indonesia konsisten menurun, dibandingkan dengan beberapa negara yang kini mengalami lonjakan kasus.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments