Friday, April 26, 2024
spot_img
HomeNewsMenko Airlangga Hartarto: PPKM Di Luar Jawa-Bali Diperpanjang Hingga 6 September 2021

Menko Airlangga Hartarto: PPKM Di Luar Jawa-Bali Diperpanjang Hingga 6 September 2021

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko) Airlangga Hartarto menyebutkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di luar Pulau Jawa dan Bali akan diperpanjang hingga 6 september 2021.

Airlangga mengatakan, masih ada 7 provinsi di Indonesia yang memberlakukan PPKM Level 4 di luar pulau Jawa-Bali. Meskipun demikian ada beberapa daerah yang sudah turun ke level yang lebih rendah.

“Rinciannya yaitu sebanyak PPKM level 4 berkurang dari 132 kabupaten/kota menjadi 104 kab/kota. PPKM level 3 bertambah dari 215 kabupaten/kota menjadi 234 kabupaten /kota. Sementara Level 2 bertambah dari 39 kabupaten/kota menjadi 48 kabupaten/kota,” kata Airlangga dalam video virtual, Senin (23/8/2021).

Pemerintah Indonesia akan mempertimbangkan melakukan penyesuaian secara bertahan atas beberapa pembatasan kegiatan masyarakat, antara lain:

  1. Tempat ibadah bisa dibuka maksimal 25% kapasitasnya atau 30 orang
  2. Restoran juga bisa dibuka dan pengunjung makan di tempat dengan kapasitas keterisian maksimal 25%.
  3. Pusat belanja dan mal boleh dibuka sampai sampai pukul 20.00 malam dengan kapasitas keterisian maksimal 50 persen, juga dengan menjalankan protokol kesehatan ketat yang diatur lebih lanjut oleh pemerintah daerah.
  4. Industri berorientasi ekspor dan penunjangnya bisa dibuka 100% . Namun kalau terjadi klaster baru, harus ditutup selama 5 hari. Sedangkan, 25% masyarakat bisa Work From Office (WFO).
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments