Friday, April 19, 2024
spot_img
HomeBUMNWIKA Paparkan Keberhasilan Strategi Ekspansi ke Luar Negeri

WIKA Paparkan Keberhasilan Strategi Ekspansi ke Luar Negeri

Sebagai perwujudan syukur Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) dipercaya sebagai salah satu narasumber pada Semarak Nusantara Go International, Marketeers TV, Kamis (19/8).

Pada acara yang dipandu oleh Deputy Chairman Markplus Inc., Taufik, Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito memaparkan kiat-kiat strategi dan lesson learn WIKA melakukan ekspansi ke luar negeri.

WIKA terang Agung, meyakini bahwa hanya menjadi perusahaan terkemuka di dalam negeri saja tidaklah cukup, maka proyek-proyek konstruksi di luar negeri pun dirambah. Selain itu, dalam rangka benchmarking, WIKA ingin melihat dan mempelajari bagaimana perusahan-perusahaan besar di luar negeri itu bekerja.

“Dengan upaya tersebut, WIKA optimistis dapat meningkatkan network sekaligus mitra strategis untuk pekerjaan-pekerjaan strategis di dalam dan luar negeri. Sehingga pada saat demand konstruksi di domestik berkurang, WIKA telah go global lebih dahulu,” tukas Direktur Utama.

Lebih lanjut, dalam mengembangkan pasar luar negeri, WIKA melakukannya secara bertahap strategi pemasaran selective market dalam artian WIKA akan memasuki pasar strategis di negara tertentu yang lebih memberikan comparative advantage dibandingkan dengan negara-negara lainnya.

Pada saat yang sama, WIKA menurut alumnus UGM ini juga akan memfokuskan diri pada pasar-pasar konstruksi internasional yang telah dikuasai, seperti Afrika, Asia Tenggara, Asia Pasifik dan juga telah memasuki pasar Timur Tengah.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments