Thursday, April 25, 2024
spot_img
HomeNewsJokowi Gunakan Pesawat Kepresidenan Merah Putih Untuk Kunjungan Kerja

Jokowi Gunakan Pesawat Kepresidenan Merah Putih Untuk Kunjungan Kerja

Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menggunakan pesawat Kepresidenan jenis Boeing Business Jet (BBJ) 2 yang telah dicat merah putih untuk kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur, Kamis (19/8/2021).

Adapun pengecatan pesawat tersebut sebelumnya menuai polemik karena memakan biaya yang fantastis.

Hal tersebut kali pertama diketahui lewat cuitan mantan anggota Ombudsman Republik Indonesia yang juga pengamat penerbangan, Alvin Lie, melalui akun Twitter-nya. Alvin menyebut biaya pengecatan pesawat kepresidenan tersebut bisa mencapai Rp 1,4 miliar hingga Rp 2,1 miliar.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi lepas landas ke Jawa Timur menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, sekitar pukul 08.00 WIB.

Ini kemunculan perdana setelah pesawat Kepresidenan ini dicat ulang dari warna biru putih menjadi merah putih.

Jokowi sendiri direncanakan meninjau vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di SMPN 3 Mejayan, Kabupaten Madiun. Kemudian, dia diagendakan menuju Gang Kampung Pesilat, Kelurahan Krajan, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun.

Di lokasi itu, Jokowi akan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 door to door atau dari rumah ke rumah bagi masyarakat. Siang harinya, dia akan memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Jawa Timur di Pendopo Ronggo Djoemeno, Kabupaten Madiun.

Terakhir, dia akan mengunjungi pabrik pengolahan porang milik PT Asia Prima Konjac serta melakukan groundbreaking perluasan pabrik. Jokowi akan kembai ke Jakarta pada sore harinya, usai rangkaian acara selesai.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments