Tuesday, April 23, 2024
spot_img
HomeNewsPemerintah Indonesia Memperpanjang PPKM Jawa-Bali Sampai 23 Agustus 2021

Pemerintah Indonesia Memperpanjang PPKM Jawa-Bali Sampai 23 Agustus 2021

Pemerintah Indonesia kembali memutuskan memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 23 Agustus 2021.

Keputusan itu disampaikan langsung oleh Menteri Kordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam paparan media yang digelar secara virtual, Senin (16/8/2021).

“Berdasarkan evaluasi yang dilakukan atas arahan petunjuk Presiden Republik Indonesia Joko Widodo maka PPKM level 4, 3 dan 2 di Pulau Jawa dan Pulau Bali akan diperpanjang sampai 23 Agustus 2021,” kata dia dalam kesempatan tersebut.

Luhut mengatakan PPKM level 4 yang diterapkan pada 26 Juli-16 Agustus telah membawa perbaikan di skala nasional dibanding sebelumnya. Perbaikan itu di antaranya terkait turunnya kasus konfirmasi harian, tingkat kasus aktif, tingkat kesembuhan, hingga persentase tempat tidur untuk perawatan pasien COVID-19.

Pemerintah Indonesia Memperpanjang PPKM Jawa-Bali Sampai 23 Agustus

Menurut Luhut, ada sejumlah perubahan daerah yang mengalami perubahan level di Jawa dan Bali. Ada tambahan delapan daerah yang masuk level 3, sehingga total ada 61 kabupaten/kota yang masuk kategori level 2 dan 3 di Jawa dan Bali.

“Terkait keputusan ini akan dituangkan dalam Instruksi Mendagri secara detail”, ucap Luhut.

Ia pun meminta masyarakat tetap waspada terhadap virus Corona dengan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Pemerintah Indonesia juga akan memasifkan kegiatan 3T atau tracing, testing, dan treatment.

Adapun diperpanjangnya penerapan PPKM Jawa-Bali ini dimaksudkan untuk menjaga momentum penurunan angka penularan.

“Momentum ini harus terus dijaga,” ujarnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments