Thursday, September 19, 2024
spot_img
HomeHealthIndonesia Raih Predikat UHC, Bukti Negara Berhasil Menjamin Akses Kesehatan Masyarakat

Indonesia Raih Predikat UHC, Bukti Negara Berhasil Menjamin Akses Kesehatan Masyarakat

INAKINI.COM – Indonesia meraih predikat Universal Health Coverage (UHC) pada perhelatan UHC Awards 2024.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Presiden International Social Security Association (ISSA) Mohammed Azman, sebagai sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan Indonesia dalam mencapai UHC.

Penghargaan ini menandai pencapaian Indonesia dalam menyediakan jaminan kesehatan menyeluruh bagi warganya melalui Program JKN pada kurun satu dekade.

Selain itu, Indonesia juga mendapat pengakuan internasional dari International Social Security Association (ISSA).

Direktur Utama BPJS Kesehatan Ghufron Mukti mengatakan predikat UHC yang didapat tersebut menjadi bukti cakupan akses kesehatan di Indonesia sudah makin luas.

Penghargaan ini kian mengukuhkan posisi Indonesia di kancah global sebagai negara yang serius dalam perlindungan jaminan kesehatan.

“Pencapaian UHC ini bukan sekadar angka statistik, tetapi merupakan wujud nyata dari tanggung jawab negara dalam memastikan setiap individu mendapatkan layanan kesehatan yang layak,” kata Ghufron Mukti di kawasan Krakatau Grand Ballroom, Jakarta Timur pada Kamis (8/8/2024).

Bersamaan dengan pencapaian tersebut, Wakil Presiden Ma’ruf Amin memberikan penghargaan UHC Awards 2024 kepada pemimpin daerah di 33 provinsi, serta 460 kabupaten/kota.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments