Friday, October 25, 2024
spot_img
HomeNewsKabinet Merah Putih Ikuti Pembekalan di Akmil Magelang

Kabinet Merah Putih Ikuti Pembekalan di Akmil Magelang

INAKINI.COM – Kegiatan pembekalan Kabinet Merah Putih diawali dengan latihan baris-berbaris. Latihan tersebut dilakukan di Lapangan Sapta Marga, Akademi Militer (Akmil) Magelang, Provinsi Jawa Tengah pada Jumat (25/10/2024).

Seluruh menteri, wakil menteri, kepala dan wakil badan, utusan khusus, penasihat khusus, hingga staf presiden mengikuti kegiatan ini. Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi menginformasikan tentang itu.

“Para pembantu Presiden Prabowo Subianto sudah dibangunkan sejak pukul 04.00 WIB di tenda masing-masing. Pada pukul 05.15, mereka sudah berkumpul di Lapangan Sapta Marga,” kata Hasan Nasbi.

Hasan Nasbi melanjutkan, Presiden Prabowo menjadi orang pertama hadir di lapangan. Hal ini untuk memberikan teladan pemimpin yang disiplin.

“Kegiatan diawali dengan olahraga bersama yang dipimpin oleh para pelatih dari Akademi Militer Magelang. Setelah berolahraga selama sekitar 30 menit, kegiatan dilanjutkan dengan latihan baris-berbaris,” ujar Hasan Nasbi.

Para anggota kabinet dibagi ke dalam lima kelompok. Setiap kelompok memiliki masing-masing tiga pelatih baris-berbaris.

Presiden Prabowo, Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, serta Panglima TNI dan Kapolri juga turut dalam latihan tersebut. Senior Presiden Prabowo semasa di TNI, Jenderal (Purn) Wiranto pun mengikuti latihan bersama para anggota kabinet.

Presiden Prabowo mengatakan, ini bukan latihan kemiliteran, melainkan untuk menyamakan frekuensi dan gerak langkah sebagai tim pemerintah. “Pemerintah itu tidak bekerja sendiri-sendiri, melainkan sebagai tim,” ujar Presiden Prabowo Subianto.

Prabowo Subianto juga menambahkan, contoh kerja sama tim terbaik dapat dilihat dari permainan sepak bola. Semua pemain harus memiliki keyakinan dan tujuan yang sama, untuk mencapai kemenangan.

Dia menekankan, Kabinet Merah Putih pun harus demikian. Mereka juga harus menyadari bahwa Indonesia sedang berkompetisi dengan negara-negara lain.

Presiden menekankan, sistem pertahanan terbaik adalah Sistem Pertahanan Rakyat Semesta. Artinya, setiap warga negara harus siap sedia membela negaranya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments