Friday, October 18, 2024
spot_img
HomeSportTim Bulu Tangkis Junior Indonesia Juara Piala Suhandinata 2024

Tim Bulu Tangkis Junior Indonesia Juara Piala Suhandinata 2024

INAKINI.COM – Tim bulu tangkis junior Indonesia meraih juara Piala Suhandinata 2024 setelah mengalahkan tuan rumah Tiongkok dengan skor 110-103. Kemenangan ini terjadi di Nanchang International Sports Center Gymnasium pada Sabtu (5/10/2024).

Lagu Indonesia Raya berkumandang sebagai tanda keberhasilan mereka. Mutiara Ayu Puspitasari, yang sebelumnya kalah di laga pertama melawan Xu Wen Jing, berhasil menang di pertandingan selanjutnya.

“Senang sekali bisa membawa pulang Piala Suhandinata ke Indonesia. Gelar ini kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia, keluarga, pelatih, dan PBSI,” kata Mutiara.

Ganda putri Indonesia, Isyana Syahira Meida dan Rinjani Kwinara Nastine, menjadi bintang di laga final. Mereka mengumpulkan total 26 poin.

Pasangan ini mengalahkan pasangan Tiongkok, Chen Fan Shu Tian dan Liu Jia Yue, 22-15 setelah sempat tertinggal 7-11. Indonesia berhasil memperlebar jarak skor di partai kelima melalui kemenangan Anselmus Breagit Fredy Prasteya dan Pulung Ramadhan.

Mereka mengakhiri paruh pertama dengan skor 55-48. Mutiara juga berhasil menebus kesalahan di partai kedua dengan kemenangan telak 66-55 atas Xu Wen Jing.

Senang banget secara pribadi. Tim ini sangat luar biasa. Setelah tiga edisi saya ikut Kejuaraan Dunia Junior akhirnya bisa membawa pulang piala Suhandinata,” kata Mutiara.

Rionny Mainaky, manajer tim, mengungkapkan kebanggaannya atas perjuangan anak-anak asuhnya. Kemenangan ini terasa sangat istimewa, mengingat mereka berhasil meraih gelar di kandang lawan

“Mereka bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Luar biasa penampilan mereka di kandang Cina ini,” kata Rionny Mainaky.

Kemenangan ini sekaligus sebagai balasan atas kekalahan tahun lalu di Spokane, Amerika Serikat. Rionny Mainaky mengingatkan tim untuk tidak terlena, karena masih ada nomor perorangan yang akan berlangsung pekan depan.

Berikut hasil pertandingan Indonesia vs Tiongkok:

  • WS1: Mutiara Ayu Puspitasari vs Xu Wen Jing 7-11
  • WD1: Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine vs Chen Fan Shu Tian/Liu Jia Yue 22-15
  • XD1: Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana vs Lin Xiang Yi/Liu Yuan Yuan 33-31
  • MS1: Moh Zaki Ubaidillah vs Hu Zhe An 44-40
  • MD1: Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan vs Hu Ke Yuan/Lin Xiang Yi 55-48
  • WS2: Mutiara Ayu Puspitasari vs Xu Wen Jing 66-55
  • WD1: Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine vs Chen Fan Shu Tian/Liu Jia Yue 77-62
  • XD1: Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana vs Lin Xiang Yi/Liu Yuan Yuan 88-77
  • MS1: Moh Zaki Ubaidillah vs Hu Zhe An 99-87
  • MD1: Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan vs Hu Ke Yuan/Lin Xiang Yi 101-103
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments