Monday, September 16, 2024
spot_img
HomeTravelKementerian Haji Saudi Luncurkan Program Umrah 'Langsung' untuk Tingkatkan Pengalaman Jemaah

Kementerian Haji Saudi Luncurkan Program Umrah ‘Langsung’ untuk Tingkatkan Pengalaman Jemaah

INAKINI.COM – Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi, bekerja sama dengan Program Pengalaman Jemaah (Pilgrim Experience Program/PEP), baru-baru ini menyelenggarakan pertemuan kedua organisasi Umrah di kantor pusatnya di Mekkah. Acara tersebut dihadiri oleh Menteri Haji dan Umrah, Tawfiq bin Fawzan Al-Rabiah.

Pertemuan ini sejalan dengan strategi kementerian untuk meningkatkan pengalaman Umrah dan memberdayakan sektor swasta untuk menawarkan layanan sepanjang tahun.

Dilansir dari Arab News pada Selasa (21/08) Selama pertemuan tersebut, arahan strategis untuk musim Umrah 1446 Hijriyah dibahas. Fokusnya adalah pada pilar dan target utama untuk memastikan pengalaman yang lancar bagi jemaah. Layanan inovatif juga diperkenalkan untuk meningkatkan kualitas dan efisiensi layanan.

“Program Umrah Langsung” diumumkan pada pertemuan tersebut. Inisiatif ini memungkinkan perusahaan Umrah untuk melayani jemaah secara langsung, menghilangkan perantara.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman jemaah dengan memungkinkan kunjungan ke situs bersejarah yang terkait dengan biografi Nabi dan menjelajahi landmark Arab Saudi.

Program ini mendukung penyedia layanan dengan mendorong manajemen destinasi dan organisasi perjalanan yang profesional. Model ini sangat penting karena Arab Saudi bertujuan untuk memecahkan rekor jemaah umrah yang mencapai 13,5 juta pada tahun 2023. Perusahaan termotivasi untuk mengadopsi pendekatan ini guna memenuhi standar kualitas yang tinggi.

Kementerian meninjau tantangan dan solusi utama selama pertemuan tersebut. Kementerian menekankan kepatuhan terhadap standar kualitas dan memperkenalkan perangkat bagi perusahaan untuk memantau kinerja mereka. Langkah-langkah ini bertujuan untuk memperkaya pengalaman jemaah haji selama perjalanan mereka.

Arab Saudi juga terus berupaya untuk menyederhanakan prosedur bagi para jamaah umrah. Kementerian memprioritaskan penerimaan sejumlah besar pengunjung setiap tahunnya, sejalan dengan tujuan Saudi Vision 2030. Dengan meningkatkan layanan, kementerian bertujuan untuk menawarkan perjalanan iman yang unik bagi semua jemaah haji.

Pertemuan tersebut juga menyoroti pentingnya komitmen dan standar kepatuhan selama perjalanan umrah. Memastikan standar-standar ini membantu mempertahankan layanan berkualitas tinggi dan meningkatkan kepuasan jemaah haji secara keseluruhan.

Sebagai penutup, Kementerian Haji dan Umrah tetap berdedikasi untuk meningkatkan layanan umrah. Dengan memberdayakan keterlibatan sektor swasta dan memperkenalkan program-program inovatif, ia berupaya memberikan pengalaman luar biasa bagi jutaan jemaah setiap tahun.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments