Tuesday, July 16, 2024
spot_img
HomeSportJersey Timnas Indonesia untuk Olimpiade 2024 Resmi Rilis

Jersey Timnas Indonesia untuk Olimpiade 2024 Resmi Rilis

INAKINI.COM – Komite Olimpiade Nasional (National Olympic Committee/ NOC Indonesia) memperkenalkan koleksi jersey Kontingen Merah Putih untuk Olimpiade Paris 2024 di Jakarta pada Kamis (4/7/2024).

Berbeda dari Olimpiade edisi sebelumnya, NOC Indonesia kali ini menggandeng desainer Didit Hediprasetyo. Putra dari Prabowo Subianto itu tak hanya merancang desain dari koleksi jersey yang ditampilkan, namun turut mensponsori dalam proses produksinya melalui Didit Hediprasetyo Foundation.

“Ada yang berbeda dari yang sebelum-sebelumnya karena kali ini tidak ada launching tapi revealed dari produk NOC Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024,” ujar Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari.

“Dan ini dikerjakan secara profesional oleh Didit dan tim dibantu kerja sama dengan Harper Baazar karena bukan hanya dieksplor di Indonesia tapi juga ke seluruh dunia.”

“Kami juga berterima kasih kepada para netizen karena memberikan feedback positif terkait jersey kali ini. Mudah-mudahan apa yang dilakukan hari ini bisa mendorong prestasi olahraga Indonesia khususnya di Paris,” ungkap Raja Sapta Oktohari.

Seragam resmi tim nasional (timnas) Indonesia untuk Paris 2024 terdiri dari warna dominan merah dan putih, dengan lambang Garuda Pancasila berada dalam perisai lingkaran berlatar belakang hitam yang ditempatkan di sisi kiri dada.

Bagi para atlet, ofisial NOC Indonesia, dan tim Chef de Mission (CdM), ada dua set seragam dan merchandise resmi yang wajib digunakan saat pengukuhan dan pelepasan kontingen, serta saat keberangkatan dan kepulangan kontingen atau acara resmi lainnya seperti konferensi pers.

Terdapat juga 1 set seragam motif yang khusus dikenakan saat penerimaan medali. Selain itu, kontingen Indonesia juga dibekali dengan set jersey tambahan yang wajib digunakan pada saat latihan dan di area resmi lainnya.

Khusus untuk atlet, tersedia rangkaian pakaian olahraga berupa t-shirt, short pants, track pants dan jersey playing kit sesuai cabang olahraga yang membutuhkan busana berbeda (seperti angkat besi, dayun, gymnastic, dan atletik), yang akan dipakai saat mereka berlaga.

Didit Hediprasetyo menyadari bahwa merancang jersey menjadi cara dirinya bisa berkontribusi terhadap olahraga Indonesia.

Sehingga, ia merasa terhormat telah diberi kepercayaan oleh NOC Indonesia untuk mendesain koleksi jersey Kontingen Merah Putih kali ini.

“Kami diberikan kepercayaan berharga untuk merancang seragam Tim Indonesia oleh Komite Olimpiade Indonesia dan CdM Olimpiade Paris 2024,” kata Didit Hediprasetyo.

“Tanggung jawab ini kami jalani secara sukarela dengan penuh antusiasme dan rasa tanggung jawab yang tinggi, dan selaras dengan semangat Didit Hediprasetyo Foundation yang bertujuan untuk mengintegrasikan kreativitas dan kesehatan.”

Dalam kesempatan itu, Didit Hediprasetyo juga menjelaskan ide di balik inspirasi dari koleksi jersey Tim Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024.

“Dalam merancang koleksi ini, saya mengambil inspirasi dari keanggunan warna bendera kita, yaitu merah dan putih, sebagai cermin tekad dan keyakinan teguh bahwa tim nasional kita akan mencapai kejayaan di panggung global,” ungkap Didit Hediprasetyo.

Jersey Merah Putih ini mencerminkan harapan serta kebanggaan bangsa, yang melambangkan keberanian dan kesucian sebagai identitas bangsa kita, sekaligus ketangguhan serta ketekunan atlet-atlet kita.”

“Saya sangat berharap bahwa desain ini mampu memotivasi para pahlawan olahraga kita untuk melampaui batas kemampuan mereka dan membawa kejayaan bagi Indonesia,” pungkas Didit Hediprasetyo.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments