Tuesday, July 16, 2024
spot_img
HomeTravelJokowi Buka Jakarta Fair 2024, Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Jokowi Buka Jakarta Fair 2024, Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Nasional

INAKINI.COM – Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka Pameran Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair Kemayoran (JFK) tahun 2024, Rabu (12/06/2024), di Arena JI-Expo Kemayoran, Jakarta.

Jokowi menyampaikan bahwa, Jakarta Fair Kemayoran ini adalah sebuah event yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat, mulai dari warga Jakarta, warga Jabodetabek, hingga Indonesia.

“Karena di sini, di Jakarta Fair, di Pekan Raya Jakarta ini masyarakat bisa mendapatkan hiburan dan juga belanja dengan harga yang terjangkau, baik itu kuliner, beragam kuliner, juga ada di sini wahana-wahana permainan, ada parade karnaval, ada konser. Inilah yang menarik dari Jakarta Fair,” kata Presiden dalam sambutannya saat membuka PRJ, Rabu (12/06/2024).

Presiden menambahkan bahwa, Jakarta Fair Kemayoran ini sudah diselenggarakan sebanyak 55 kali.

“Artinya ini sudah sebuah event yang secara rutin diselenggarakan dari tahun ke tahun, dan ini adalah yang ke-55.”

Selain itu, imbuhnya, di tahun 2023, PRJ dikunjungi lebih dari 6 juta pengunjung.

“Dan karena sudah ditunggu oleh masyarakat, dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, pada malam hari ini secara resmi saya buka Jakarta Fair Kemayoran Tahun 2024,” pungkasnya.

JFK 2024 akan digelar selama 33 hari dari tanggal 12 Juni hingga 14 Juli 2024. Ajang pameran terbesar di kawasan Asia Tenggara ini menampilkan produk dari berbagai macam sektor industri, seperti otomotif, teknologi, komputer, alat olahraga, mode dan pakaian, kosmetik, peralatan dan perabotan rumah tangga, elektronik, kuliner, kerajinan tangan dan industri kreatif, herbal and obat-obatan, perbankan, serta produk jasa.

JFK 2024 mengambil tema “Jakarta Fair Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional Bersaing di Pasar Dunia” sebagai wujud kontribusi event JFK 2024 dalam membangkitkan ekonomi nasional.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments