Wednesday, June 19, 2024
spot_img
HomeAutomotiveHUT ke-497 Jakarta, Tarif TransJakarta hingga MRT Hanya Rp1

HUT ke-497 Jakarta, Tarif TransJakarta hingga MRT Hanya Rp1

INAKINI.COM – Merayakan HUT Ke-497 Jakarta, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan tarif spesial bagi pengguna transportasi TransJakarta, LRT dan MRT. Masyarakat cukup merogoh kocek Rp1 untuk menumpang transportasi massal tersebut, sepanjang tanggal 22 hingga 23 Juni 2024.

Tarif khusus Rp1 pada ketiga moda transportasi itu berlaku sepanjang hari, mulai pukul 00.00 hingga 23.59 WIB.

Kepala Dinas Perhubungan Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, tarif super murah itu kado istimewa untuk pelanggan MRT dan LRT.

“Pemprov DKI memberikan hadiah istimewa untuk warga yang ingin bepergian menggunakan transportasi publik,” kata Syafrin Liputo pada Sabtu (8/6/2024).

Bahkan, lanjutnya, ada beberapa fasilitas transportasi umum yang bisa dinikmati gratis oleh masyarakat selama perayaan hari ulang tahun (HUT) Ke-497.

Fasilitas itu seperti Layanan Mikrotrans, Transjakarta Cares, Layanan Penugasan Transjakarta lainnya, dan Layanan Gratis.

“Tetap berlaku tarif Rp0 atau sesuai tarif awal berdasarkan Pergub. Yakni, Pergub DKI Jakarta Nomor 133 tahun 2018 tentang Pelayanan Transjakarta Gratis dan Bus Gratis Bagi Masyarakat,” ucap Syafrin.

Syafrin Liputo menuturkan, tarif murah itu juga bertujuan meningkatkan kebiasaan masyarakat Jakarta menggunakan transportasi publik. “(Terutama, red) dalam mendukung mobilitas atau aktivitas mereka sehari-hari,” ujarnya.​

Hari lahir Jakarta diperingati tiap tanggal 22 Juni. Tanggal 22 Juni 1527 ditetapkan sebagai hari lahir Jakarta, berdasarkan waktu Fatahillah dan pasukannya menaklukkan Sunda Kelapa.

Acara puncak dalam memperingati HUT ke-497 Jakarta bertajuk “Malam Jaya Raya” digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas) pada 22 Juni 2024.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments